Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melakukan pemetaan kompetensi pegawai atau aparatur sipil negara (ASN) melalui assesmen preferensi kompetensi dan potensi untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Purwakarta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha, Senin, mengatakan untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia ASN yang profesional dan berdaya saing, diperlukan pemetaan preferensi kompetensi dan potensi para ASN.

Untuk itu, Pemkab menggelar assesmen preferensi kompetensi dan potensi ASN Tahun 2022 di Laboratorium Komputer SMPN 1 Purwakarta.

Norman mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari pada 1-2 Agustus 2022 yang terbagi dalam 4 sesi. Peserta yang mengikuti assesmen sebanyak 137 orang.

"Peserta yang berkesempatan untuk mengikuti kegiatan assesmen ini diharapkan dapat mengikuti dengan maksimal, untuk mengetahui pengembangan yang dibutuhkan oleh masing-masing pegawai," kata Norman.

Sebelumnya, Norman yang juga Penjabat Sekda Purwakarta itu membuka agenda wawancara terbuka untuk lelang jabatan yang mengisi kekosongan dua jabatan, yaitu Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. 

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022