Satnarkoba Polres Indramayu, Jawa Barat, Rabu, meminta para siswa jangan pernah mencoba mengonsumsi narkoba dan minuman keras karena sama sekali tidak ada manfaatnya.

"Narkoba tidak akan membuat generasi muda maju dan pintar. Yang terjadi malah masuk penjara atau overdosis," tutur Kasatnarkoba Polres Indramayu AKP Herry Nurcahyo di hadapan ratusan siswa di Aula SMAN 1 Terisi, Kabupaten Indramayu, Rabu.

Baca juga: Polres Indramayu tangkap 60 orang terkait narkotika selama 6 bulan

Oleh karena Herry mengingatkan generasi muda agar jangan sekali pun mencicipi narkoba. "Lebih baik waktu luang digunakan dengan hal-hal yang positif," katanya ketika sosialisasi bahya narkoba di sekolah.

Sosialisasi tersebut merupakan upaya pencegahan penggunaan narkoba di kalangan remaja terutama di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Menurutnya, masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) menjadi momentum Satnarkoba Polres Indramayu untuk mengajak siswa-siswi selalu menjauhi narkoba.
Selain melakukan sosialisasi bahaya narkoba, pihaknya juga membahas tentang bahaya minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda.

"Selain narkoba, siswa-siswi juga harus menjauhi minuman keras," katanya.

Baca juga: Polres Indramayu bekuk 24 pengedar dan kurir narkoba

Kepala Sekolah SMAN 1 Terisi, Kabupaten Indramayu, Cahyudin  mengapresiasi jajaran Polres Indramayu yang sudah melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba.

"Ini merupakan langkah besar untuk menghindarkan anak-anak dari narkoba. Hal demikian merupakan upaya terbaik untuk memutus mata rantai peredaran narkoba," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022