JENEWA, 23 Agustus 2012 (ANTARA/PRNewswire) --

Sistem perbankan baru memusatkan pengoperasian dan mendukung perluasan di dalam negeri dan internasional

Temenos (SIX: TEMN), penyedia terkemuka di pasar perangkat lunak perbankan, hari ini mengumumkan bahwa Bank SinoPac (SinoPac), sebuah bank terkemuka Taiwan yang berbasis di Taipeh, telah berhasil dioperasikan dengan Temenos core banking system T24 untuk memusatkan operasinya dan mendukung pertumbuhan jaringan cabang domestik dan global di Hong Kong, Makau, China, Vietnam dan Amerika Serikat. Sebanyak 129 cabang di Taiwan, melayani tiga juta pelanggan dan pengelolaan hingga dua juta transaksi per hari, dioperasikan secara bersamaan. Beberapa lokasi di luar negeri di Hong Kong, Makau, China, Vietnam dan AS akan ditambahkan ke pusat operasi di Taipeh dalam tahap kedua.

(Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20120823/557223 )

Setelah memantapkan dirinya sebagai pemimpin pasar untuk inovasi produk di Taiwan, bank ini menyadari kebutuhan untuk menggantikan sistem warisan tradisional dengan sistem perbankan utama yang fleksibel dan mutakhir untuk menciptakan platform modern yang terpusat untuk bisnis domestik dan luar negeri dari SinoPac. TEMENOS T24 untuk Perbankan Universal dipilih berdasarkan beragam fungsi, arsitektur yang terbuka dan fleksibel, serta kemampuannya mendukung SinoPac dalam pengiriman cepat produk dan layanan baru untuk mendapatkan keunggulan yang kompetitif.

T24 diimplementasikan pada Server Microsoft Windows dan SQL, memberikan sebuah platform bermisi penting dengan ketersediaan, skalabilitas dan kemampuan kinerja yang tinggi dengan total biaya kepemilikan yang rendah. Dengan menerapkan T24 pada Server Windows dan SQL memungkinkan SinoPac mendapatkan keuntungan dari hubungan strategis Temenos dengan Microsoft dalam memberikan solusi perbankan yang menghadapi tantangan industri bermisi penting dalam cara dengan biaya efektif, serta menawarkan kehandalan untuk merespon peluang bisnis dan teknologi esok hari.

Sistem baru yang sepenuhnya terintegrasi dengan front-end sistem cabang .Net dari bank, mendukung SinoPac dalam pengiriman secara cepat dan efisien yang inovatif, layanan perbankan yang berorientasi pada pelanggan untuk memperluas bisnisnya. Diterapkan sebagai solusi yang dapat dikonfigurasi dan mendorong parameter, T24 memungkinkan waktu yang cepat ke pasar produk baru serta memastikan kepatuhan terhadap regulasi daerah. Platform baru ini secara efisien mendukung persyaratan anti pencucian uang lokal di Taiwan, hari pengolahan Typhoon dan penumpukan bunga harian. Ini juga memfasilitasi Renminbi Remittance yang cepat dan dengan biaya yang efektif antara Taiwan dan China dalam waktu 60 menit serta mendukung produk Money Management Account yang inovatif, rekening deposito tunggal yang mencakup berbagai mata uang dan beberapa jalur kredit untuk memberikan pelanggan pandangan konsolidasi sehingga mereka dapat mengevaluasi secara lebih baik resiko investasi mereka.

Penerapan sistem perbankan utama yang baru dioperasikan dengan teknologi modern dan terbuka telah memungkinkan SinoPac meningkatkan fleksibilitas dan mengurangi biaya pemeliharaan serta operasional. Dengan menyederhanakan arsitektur sistem dan merampingkan proses bisnis, Bank SinoPac mampu secara signifikan meningkatkan tingkat STP dan mengurangi penutupan waktu bisnis sebesar lima puluh persen. Deposito, pinjaman dan sistem perbankan internasional saat ini, semuanya terintegrasi di bawah satu platform bersama, memungkinkan tinjauan bagi nasabah tunggal untuk bisnis di seluruh cabang guna meningkatkan manajemen resiko bank dan penggunaan jalur kredit. Arsitektur sistem yang fleksibel memungkinkan bank mengambil kepemilikan lebih banyak lagi dari sistem untuk pemeliharaan dan pengembangan baru. Pengguna dapat memperoleh dan memodifikasi data secara cepat yang memfasilitasi inovasi dan meningkatkan kehandalan bank dan kemampuan beradaptasi untuk menanggapi perubahan.

Presiden Bank SinoPac, Tina Chiang, berkata: "Kami menempatkan kepentingan yang signifikan pada IT untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Dengan T24 kami dengan cepat dan efisien melakukan transformasi inti, membangun platform perbankan modern untuk mendukung pertumbuhan kami di dalam negeri dan internasional. T24 melayani kebutuhan kami sebelumya dan di masa depan. Fungsi T24 yang luas memungkinkan kami untuk lebih meningkatkan produk dan menawarkan layanan, sehingga kami dapat mempertahankan kepemimpinan kami di Taiwan dan dengan cepat terlibat dalam kegiatan perluasan untuk menjadi layanan terkemuka merek lintas benua.

Mark Cullinane, Chief Operating Officer Temenos mengatakan: "SinoPac telah mengambil posisi kepemimpinan dalam melakukan transformasi utama dari arsitektur teknologi. Acara terbaru menunjukkan bahwa bank akan melakukannya dengan baik untuk mengamati, memperhatikan, dan mengambil tindakan untuk mengubah sistem warisan tradisional mereka dengan cara beresiko yang terkendali. Temenos sangat senang telah bermitra dengan SinoPac dalam proyek ini."

Robert Tsai, CIO Bank SinoPac juga mengomentari tentang peluncuran baru ini: "Transformasi ini akan memungkinkan Bank SinoPac menyimpan lima puluh persen untuk biaya perawatan perangkat keras per tahun, hingga lima puluh persen dari biaya perawatan perangkat lunak dalam investasi selama lima tahun dan memberikan masukan perhitungan yang lebih tinggi untuk perluasan bisnis di masa depan."

Collin Kerr, Solusi Industri Microsoft, menyatakan: "Kami berbagi visi SinoPac dalam melihat transformasi sistem utama sebagai tuas untuk mendorong keunggulan kompetitif dan pertumbuhan industri perbankan saat ini Hasil luar biasa yang SinoPac capai dengan T24 berbasis pada platform misi penting Microsoft adalah bukti visi ini. Hal ini menyoroti keberhasilan berkelanjutan dari kemitraan strategis dengan Temenos dalam memberikan solusi perbankan utama yang dioptimalkan untuk membantu bank memaksimalkan efisiensi dan meminimalkan total biaya kepemilikan, sambil memberikan keandalan dan fleksibilitas untuk pertumbuhan di masa depan."

Tentang Bank SinoPac

Bank SinoPac ('BSP'), anak perusahaan sepenuhnya SinoPac Financial Holdings Co, Limited (' SPFH '), adalah bank komersial dengan layanan penuh dengan layanan perbankan yang sama-sama ditekankan dalam sektor korporasi dan individu. SPFH memiliki total aset lebih dari NT $ 1.000 miliar.

Bank SinoPac saat ini beroperasi melalui 18 divisi, 1 kantor dan 129 kantor cabang di Taiwan. Selain itu, bank memiliki unit perbankan lepas pantai (OBU), empat cabang luar negeri di Los Angeles, Hong Kong, Makau, dan Kowloon, kantor penghubung dua di Vietnam dan Nanjing, dan satu anak perusahaan di California. Anak perusahaan California mempertahankan 10 cabang di AS, satu layanan cabang penuh di Vietnam dan satu kantor penghubung di Beijing.

Tentang Temenos

Temenos Group AG didirikan pada tahun 1993 dan tercatat di Bursa Efek Swiss (SIX: TEMN) adalah pasar penyedia terkemuka sistem perangkat lunak perbankan ritel, korporasi, universal, swasta, Islam, keuangan mikro, masyarakat bank, manajer kekayaan, dan lembaga keuangan. Berkantor pusat di Jenewa dengan lebih dari 60 kantor di seluruh dunia, Temenos terbukti dengan lebih dari 1.500 penyebaran pelanggan di lebih dari 125 negara di seluruh dunia. Produk perangkat lunak Temenos menyediakan teknologi canggih dan fungsionalitas yang kaya, menggabungkan proses praktek terbaik yang memanfaatkan keahlian Temenos di seluruh dunia. Pelanggan Temenos telah terbukti lebih menguntungkan dibandingkan mitra mereka: pada April 2012 - selama 3 tahun terakhir pelanggan Temenos telah menikmati rata-rata tingkat pengembalian 30% lebih tinggi pada aset, kembali 46% lebih tinggi pada modal dan rasio biaya/pendapatan sebesar 8,5 poin lebih rendah daripada pelanggan non-Temenos.

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi http://www.temenos.com

Kontak:

Michael Golding
Head of Communications
Tel: +44(0)207-423-3751
Email: mgolding@temenos.com

Stuart Cooper
Hotwire for Temenos
Tel: +44(0)207-608-4695
Email: temenos@hotwirepr.com

Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20120823/557223 Sumber: Temenos

COPYRIGHT © 2012

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012