Polres Sukabumi Kota kembali membuka layanan vaksinasi booster atau pemberian vaksin dosis ke-3 pada Selasa, (19/7) untuk memberikan imunisasi kepada masyarakat Kota Sukabumi, Jawa Barat karena seperti diketahui kasus COVID-19 kembali merangkak naik.

"Kami membuka layanan vaksinasi di gerai vaksin presisi yang bertempat di Puskesmas Selabatu, Jalan Kenari Cikole Kota Sukabumi dan ternyata warga yang hadir untuk mendapatkan layanan ini jumlahnya lebih dari 100 orang," kata PS Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih di Sukabumi, Selasa.

Ia mengatakan, layanan vaksinasi tersebut tidak hanya melayani vaksinasi booster saja, tetapi juga memberikan pelayanan untuk vaksinasi dosis ke-1 dan ke-2.

Jumlah warga yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 181 peserta, namun yang diberikan layanan ini sebanyak 178 peserta, sedang 3 warga lainnya tidak bisa divaksinasi karena tidak lolos tahap skrining. 

Dari 178 peserta tersebut sebanyak 136 peserta menjalani vaksinasi booster, 29 peserta jalani dosis ke-2 dan 13 peserta lainnya jalani vaksinasi dosis ke-1.

Layanan ini merupakan kolaborasi antara Polres Sukabumi Kota dan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kota Sukabumi, bersamaan secara serentak dengan Polres-polres lain di wilayah Jawa Barat. 

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022