Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan Karang Potong Ocean View di kawasan Saganten Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, menjadi objek wisata baru di Cianjur, yang bisa dinikmati oleh para wisatawan.

"Potensi destinasi wisata di Jawa Barat memang tak pernah ada habisnya. Di Kabupaten Cianjur, kini ada wisata baru yang lagi viral karena keindahan pantainya. Namanya, Karang Potong Ocean View. Tidak cuma keindahannya, destinasi ini juga punya konsep yang kekinian banget," kata Kadisparbud Jawa Barat Benny Bachtiar, dalam keterangan tertulisnya, di Bandung, Kamis.

Baca juga: Gugus Tugas Cianjur tutup tempat wisata Ocean View Karang Potong

Ia menuturkan ada berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan di Karang Potong seperti wisata swafoto, luxurious resort, glam camp resto, food stall, dan kids park.

Untuk rute menuju Karang Potong, kata Benny, bisa diakses oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat.

Apabila berangkat dari pusat Kota Cianjur menggunakan kendaraan pribadi, akan menempuh perjalanan selama tiga jam. Jika menggunakan kendaraan roda empat, maka waktu perjalanan akan sedikit lebih lama.
Untuk menikmati berbagai fasilitas di Karang Potong Ocean View, pelancong bisa membeli tiket masuk dengan harga Rp15 ribu per orang saat weekdays dan Rp20 ribu per orang untuk weekend.

Jika ingin berwisata ke Karang Potong Ocean View buka setiap hari mulai dari pukul 06.00-18.00 WIB.

Waktu terbaik untuk datang adalah pagi hari saat Matahari belum terlalu terik, dan sore hari jelang Matahari terbenam.

Baca juga: Obyek wisata pantai selatan Cianjur ramai dikunjungi wisatawan lokal

Daya tarik utama Karang Potong Ocean View Cianjur adalah gaya bangunan yang unik dengan latar belakang pemandangan alam hamparan laut biru.

Beragam spot foto di Karang Potong Ocean View Cianjur diadopsi dari gaya berbagai negara di seluruh dunia.

Di antaranya Gerbang Torii Jepang, Colosseum Roma Italia, spot foto di atas jaring, saung-saung dengan bentuk unik, Candy Tone Neon Flex, Balon Udara, spot.

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022