Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus mendorong Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) di daerah tingkat kota/kabupaten untuk selalu memperbarui dan meningkatkan kemampuan terhadap perkembangan digital secara global dalam rangka memberikan pelayanan publik lebih optimal.

"Sekarang adalah pelatihan digital 'leadership' untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika se-Jawa Barat, harapannya agar kita semua semakin 'update' dan 'upgrade' terkait perkembangan digital secara global," kata Kepala Bidang E-Government Diskominfo Jabar Aji Agung Galuh Purwa saat acara Pelatihan Digital Leadership bagi Kepala Diskominfo Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat di Sampireun, Kabupaten Garut, Kamis.

Ia menuturkan kegiatan pelatihan digital bagi 27 kepala dinas tersebut berlangsung selama dua hari sampai 13 Mei 2022 untuk belajar bersama memahami perkembangan digital secara global.

"Alhamdulillah dihadiri oleh 27 perwakilan dari kabupaten/kota se-Jawa Barat dan hampir semuanya dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika-nya secara langsung di sini," kata Aji. 

Kepala Diskominfo Garut Muksin mengatakan Kabupaten Garut menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang digelar oleh Diskominfo Provinsi Jabar.

Kegiatan ini, lanjut dia, digelar dalam rangka memberikan pemahaman terkait era transformasi digital kepada para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Ini adalah untuk digital 'leadership', jadi itu untuk memberikan pemahaman khususnya kepada para SKPD Kominfo tentang bagaimana memahami dan mempersiapkan diri dalam era transformasi digital," kata Muksin.

Ia menerangkan hasil dari pelatihan tersebut akan diimplementasikan yang tidak hanya untuk kepala SKPD Diskominfo seluruh kota/kabupaten di Jabar akan tetapi untuk kepala dinas di SKPD lainnya.

"Ini dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman, tidak hanya untuk Kepala Dinas Kominfo saja tetapi untuk seluruh kepala SKPD dan kepala satuan agar dapat melek terhadap transformasi digital," kata Muksin.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022