ANTARAJAWABARAT.com, 7/5 -Walikota Cimahi Dr. Ir. H.M. Itoc Tochija, MM, kembali mendapatkan penghargaan dalam bidang pendidikan, kali ini penghargaan yang diterima merupakan penghargaan terhadap Kepala Daerah Kab/Kota yang dinilai mempunyai perhatian terhadap Pendidikan Luar Biasa terutama kepada Penyandang Cacat dan berkebutuhan Khusus. Penghargaan ini diserahkan oleh Ikatan Guru Pendidikan Luar Biasa ( IGPLB ) Jawa Barat, Sabtu 5 Mei 2012 bertempat di Metro Mall Jalan Soekarno Hatta Bandung.
Selain Walikota Cimahi Kepala Daerah yang mendapatkan penghargaan yang baru pertama kalinya diselenggarakan pada Tahun 2012 ini adalah H. Dada Rosada (Walikota Bandung) dan H. Aang Hamid Suganda (Bupati Kuningan).
Dadan Ramayana ketua pelaksana PLB Award mengatakan bahwa dari sekian Kabupaten dan Kota yang ada di Propinsi Jawa Barat terpilih 3 Kabupaten/Kota terpuji dalam memberikan perhatian kepada para penyandang kebutuhan khusus yaitu Walikota Cimahi, Walikota Bandung dan Walikota Kuningan. Adapun tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah untuk lebih meningkatan peran Pendidikan Luar Biasa di dunia Pendidikan Indonesia, karena kita ketahui bersama setiap peringatan Hari Pendidikan Nasional kita Pendidik Sekolah Luar Biasa kurang mendapatkan perhatian bahkan gaung kita seperti redup. Untuk itu tugas kita semua sebagai pendidik di Pendidikan Luar Biasa untuk lebih meningkatkan peran dan menggaungkan Pendidikan Luar Biasa di Dunia pendidikan Indonesia. (Inm)
(Humas)

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012