Kapolres Indramayu, Jawa Barat, AKBP M. Lukman Syarif memastikan pengamanan unjuk rasa yang digelar oleh mahasiswa di daerah itu akan mengedepankan cara humanis.

"Kita pastikan pengamanan unjuk rasa akan dilakukan secara humanis, karena ini menjadi atensi dari pimpinan," kata AKBP Lukman di Indramayu, Senin.

Baca juga: Satgas Pelajar Kota Bogor antisipasi siswa ikut unjuk rasa

Lukman mengatakan pihaknya sudah memberikan arahan kepada anggota yang menjaga pengamanan unjuk rasa, agar tidak terpancing ketika di provokasi.

Selain itu, selama, pengamanan aksi demo juga harus menaati prosedur yang ada, sehingga tidak menimbulkan bentrokan antara petugas, dan pengunjuk rasa.

Lukman memastikan anggotanya akan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan arahan, sehingga dirinya menjamin akan melakukan tindakan humanis.
"Kita laksanakan sesuai perintah tidak ada di luar kendali. Sehingga aksi bisa berlangsung aman, dan tertib," tuturnya.

Lukman menambahkan sudah mempunyai cara bertindak untuk mengamankan aksi unjuk rasa yang di gelar di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Indramayu.

Ia berharap selama pengamanan unjuk rasa tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, dan semua berjalan kondusif, apalagi saat ini suasana Ramadhan.

"Kita berdoa agar pelaksanaan pengamanan unjuk rasa berjalan aman damai dan lancar serta kondusif," katanya.

Baca juga: Polda Jawa Barat pastikan tak ada senjata api saat amankan aksi mahasiswa

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022