ANTARAJAWABARAT.com, 28/3 - Mansur Ahmad resmi mencalonkan diri menjadi Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

"Keikutsertaan saya tak hanya mengenang masa lalu, namun terpanggil untuk ikut membangun harapan dan membawa alumni dan Unpad lebih bersinergi," kata Mansur Ahmad dalam keterangan persnya di Bandung, Rabu.

Pria yang di lingkungan Unpad dikenal dengan panggilan Mang Uung itu menyebutkan niatnya untuk ikut mendorong dan mengkonsolidasikan alumni Unpad untuk berkontribusi lebih besar lagi bagi masyarakat.

Jumlah alumni yang mencapai 180 ribu orang, merupakan asset yang luar biasa bagi bangsa dan negara, termasuk pula untuk pengembangan Universitas Padjadjaran.

"180 ribu alumni kini telah tersebar di berbagai tempat dengan beragam aktivitas dan prestasinya. Tentu sangat luar biasa jika kita mampu mengumpulkan dan memfasilitasi seluruh keragaman yang ada di dalamnya dalam satu wadah satu IKA Unpad," katanya.

Peran alumni, kata Mansur, tidak dapat dilepaskan dari mutu sebuah perguruan tinggi, oleh karenanya jika terjadi sinergi kepada mahasiswa yang masih kuliah tentu akan memberikan kontribusi kualitas pendidikan yang lebih baik, jaringan yang luas dan mengasah kompetensi dapat dilakukan dalam ikatan kekeluargaan yang erat dan harmonis.

Pemilu dan Reuni Alumni Unpad itu akan diawali dengan Musyawarah Besar IKA Unpad pada 31 Maret 2012, sedangkan pemilihan akan diadakan pada 14 April 2012.

IKA Unpad meluncurkan website http://alumni.unpad.ac.id, salah satunya untuk mendukung pemilihan Ika Unpad yan dilakukan dengan sistem elektronik voting (e-vote).***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012