ANTARAJAWABARAT.com, 27/3 - Himpunan Alumni Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) Institut Pertanian Bogor (IPB) bekerja sama dengan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) dan Institute for Indonesia Agroindustry Development (Infiad) akan menggelar acara diskusi sekaligus kampanye diversifikasi pangan di Bogor, Sabtu (31/3).

"Acara nanti akan dikemas dalam bentuk yang santai tetapi punya misi yang serius yaitu mengusung diversifikasi pangan yang selama ini dapat dikatakan 'jalan di tempat'," kata guru besar IPB Prof Dr Ir Hidayat Syarief yang akan memandu acara tersebut, Rabu.

Ia mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi antar Alumni Fakultas Mekanisasi dan Teknologi Pertanian (Fatemeta)-- yang sekarang menjadi Fakultas Teknologi Pertanian (Fateta) IPB, acara juga diisi dengan jalan santai, serta sarapan dengan menu dari bahan non-beras.

Pembicara utama dalam kampanye yang digelar di Jalan Papandayan 1 Bogor ini adalah ahli pangan IPB Prof Dr Fransica Zakaria dan wakil dari Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), dengan tema "Diversifikasi Pangan: Memberdayakan UKM, Meningkatkan Gizi/Kesehatan Masyarakat".

Hidayat mengatakan, alumni Fateta IPB saat ini banyak berkiprah terutama di sektor swasta selain di sektor publik (pemerintahan).
Alumni yang berkiprah di sektor swasta pada umumnya bergerak di bidang industri pangan.
"Ketua GAPMMI periode sekarang ini juga dipegang oleh seorang alumni Fateta, Sdr. Adhi Lukman," katanya.

Ia berharap acara tersebut berjalan lancar dan diversifikasi pangan dapat digaungkan dengan lebih keras.

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2012