Gerakan UI Mengajar 11 (GUIM 11) mengadakan Festival Rakyat yang membawa tema "Cimarga Bahagia: Cimarga punya Cerita", yang berlokasi di lapangan desa Cimarga dan berjalan tertib sesuai dengan protokol kesehatan.

Antusias masyarakat desa dan adanya penampilan siswa siswi SDN Cimarga semakin membuat acara tersebut meriah dan berkesan.

Festival Rakyat diadakan sebagai salah satu acara yang makin mendekatkan panitia dan pengajar GUIM 11 dengan masyarakat desa, serta acara tersebut juga menandakan akhir perjalanan GUIM 11 dalam melabuhkan inspirasi selama satu bulan di titik aksi di Sumedang. 

Acara ini dihadiri langsung oleh Camat Cisitu, Polsek Cisitu, Koramil 1011 Situraja, Pengawas Sekolah Dasar, perangkat desa, dan kolaborator GUIM 11.

Camat Cisitu Edi Wahyu mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada GUIM 11 yang telah mendedikasikan dalam mengedukasi warga masyarakat, khususnya siswa selama satu bulan ini. "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Gerakan UI Mengajar yang telah memberikan ilmunya dan motivasi kepada warga masyarakat khususnya anak-anak yang didiknya. Tentu begitu banyak manfaatnya dan mudah-mudahan bisa meningkatkan pola pikir siswa yang ada di Cimarga ini."

Dalam Festival Rakyat ini terdapat penampilan kolaborasi antara panitia GUIM 11 dengan masyarakat desa yang menampilkan seni tari dan musik tradisional Sumedang yaitu tari Umbul-Umbul dan musik Reog. 
Penampilan siswa siswi SDN Cimarga semakin membuat acara tersebut meriah dan berkesan. (Humas Gerakan UI Mengajar 11)


Tak hanya itu, dalam acara yang dihadiri kurang lebih 300 masyarakat desa ini juga terdapat pembacaan puisi perpisahan karya panitia GUIM 11 yang dibacakan oleh Zaky dan Nadia perwakilan kelas 4 dan 5 yang membuat suasana haru.

Setelah pembacaan puisi, penampilan masing-masing kelas mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan beragam penampilan, mulai dari menari, menyanyi, dan drama musikal. Setelah penampilan siswa, panitia dan pengajar GUIM 11 juga turut serta tampil dengan menyanyikan lagu Pileukeuyan yang diiringi angklung serta lagu berjudul Di Balik Kabut yang merupakan karya Sandra Fatin Fadhilah, pengajar GUIM 11. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan game dan pembagian door-prize.

Pewarta: Humas GUIM 11

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022