Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian seorang warga Kabupaten Brebes, yang tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, dan saat ini masih belum ditemukan.

"Kita ikut melakukan pencarian seorang remaja asal Kabupaten Brebes, yang tenggelam di Sungai Cisanggarung," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Jumat.

Baca juga: Korban tenggelam di Sungai Cisanggarung Cirebon ditemukan

Deden mengatakan pada hari Kamis (20/1), pihaknya menerima laporan terkait adanya seorang remaja asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bernama Royan (13) dilaporkan hanyut di Sungai Cisanggarung Sekitar jembatan rel kereta Losari Desa Barisan, Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon pada pukul 14.00 WIB.

Remaja tersebut hanyut ketika saat berenang bersama empat orang temannya dan diduga korban kelelahan saat berenang dan tenggelam di Sungai Cisanggarung.

Pada hari yang sama pihaknya memerintahkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon, untuk berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban.
"Saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban," tuturnya.

Pada hari kedua pencarian lanjut Deden, korban masih belum ditemukan. Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejak pukul 07.00 WIBWIB.

Deden menambahkan Tim SAR gabungan dibagi menjadi tiga "Search and Rescue Unit" (SRU), di mana masing-masing SRU melakukan penyisiran menggunakan satu Unit LCR sejauh 2,4 KM di sekitar lokasi.

"Saat ini Tim SAR gabungan masih terus mengupayakan pencarian terhadap korban," katanya.

Deden melanjutkan Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian terdiri dari Kantor SAR Bandung, TNI, Polri, SAR Brebes, BPBD, dan lainnya.

Baca juga: Kerusakan pintu air Sungai Cisanggarung sebabkan banjir di Kabupaten Cirebon

Baca juga: 7 titik di sungai Cisanggarung penyebab banjir diperbaiki

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022