Tim SAR gabungan menemukan korban tenggelam di Sungai Cisanggarung, Desa Kalibuntu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dalam keadaan meninggal dunia setelah sehari sebelumnya dinyatakan hilang saat berenang di sungai tersebut.

"Korban atas nama Yusuf Febrianto (13) sudah kita temukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Koordinator Pos SAR Cirebon Eddy Sukamto di Cirebon, Selasa.

Ia mengatakan korban ditemukan oleh tim SAR gabungan 400 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dibawa ke RSUD Waled.

Dia menyebut korban yang berusia 13 tahun itu tenggelam di Sungai Cisanggarung, tepatnya di Desa Kalibuntu, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, saat berenang di sungai itu.

"Korban saat itu sedang berenang dengan temannya, namun nahas korban yang tidak terlalu bisa berenang kemudian tenggelam ke dasar sungai," tuturnya.

Berdasarkan keterangan dari temannya, katanya, korban sempat ditolong akan tetapi saat berusaha diselamatkan temannya ikut tenggelam, sehingga dilepaskan.

Setelah kejadian itu, teman korban langsung melaporkan kepada orang tua dan selanjutnya dilaporkan kepada petugas.

"Kami mendapatkan laporan pada Senin (7/6) kemarin dan sempat melakukan pencarian, tapi hasilnya nihil baru hari ini kita temukan," katanya.

Baca juga: Bocah tenggelam di Cirebon ditemukan dalam keadaan meninggal

Baca juga: Jasad nelayan yang tenggelam di perairan Cirebon telah ditemukan

Baca juga: Tim SAR gabungan cari nelayan hilang di perairan Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021