Ratusan personel Polres Sukabumi Kota mengikuti kegiatan pemberian vaksinasi penguat atau dosis ketiga untuk menjaga kekebalan tubuh dari serangan COVID-19 yang saat ini terus bermutasi dan terdapat varian baru yakni Omicron.

"Pemberian vaksin booster ini kepada seluruh personel merujuk pada asesmen level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah pusat untuk wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat," kata Kapolres Sukabumi AKBP SY Zainal Abidin di sela peninjauan pelaksanaan vaksin booster untuk personel Polres Sukabumi Kota di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi pada Rabu.

Menurut Zainal, pemberian vaksin tahap ketiga untuk personelnya penting karena mereka bertugas di lapangan sehingga rawan tertular COVID-19 apalagi sekarang ada varian Omicron yang menginfeksi orang yang sudah menjalani vaksinasi.

Maka dari itu, vaksinasi tahap ketiga untuk anggota Polres Sukabumi Kota bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya agar bisa menunjang dalam melaksanakan tugasnya setiap hari yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi COVID-19.

Adapun syarat mendapatkan vaksin booster selain harus sudah menjalani vaksinasi dosis pertama dan kedua dan berusia 18 tahun ke atas, juga warga yang hendak mendapatkan vaksinasi dosis ketiga ini minimalnya enam bulan sebelumnya sudah menjalani vaksinasi dosis kedua.
"Vaksin dosis ketiga ini sangat penting untuk personel kami yang menjalankan tugas sehari-harinya di lapangan mulai dari pelayanan kepada warga, penindakan kasus kriminalitas hingga operasi pencegahan penyebaran COVID-19 yang berhadapan langsung dengan siapa saja sehingga dikhawatirkan tertular virus mematikan saat sedang menjalankan tugasnya," tambahnya.

Zainal mengatakan selain personel Polri, para aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Polres Sukabumi Kota pun diharuskan menjalani vaksinasi tahap ketiga ini.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022