Sebanyak 1.421 personel aparat gabungan TNI hingga Polri disiapkan jelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo pada Senin (17/1) ke Kota Bandung, Jawa Barat.

Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono mengatakan seribuan personel itu bakal bersiaga mulai dari kedatangan Presiden hingga kembali meninggalkan Kota Bandung.

"TNI dan Polri sudah siapkan personel untuk pengamanan baik itu mulai kedatangan sampai ke lokasi dan sampai dengan kembalinya ke Jakarta," kata Asep di Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Baca juga: Warga lansia di Kota Bandung mulai dapat vaksinasi penguat

Menurutnya personel itu bakal disiagakan di titik-titik yang dilalui oleh Presiden Joko Widodo. Adapun Presiden dikabarkan bakal mendarat di Lanud Husein Sastranegara.

Presiden direncanakan bakal berkegiatan di dua lokasi, yakni di Universitas Parahyangan, Jalan Ciumbuleuit, Kota Bandung. Lalu dilanjutkan dengan kunjungan ke Pasar Sederhana, Kota Bandung.

Di Universitas Parahyangan, Presiden direncanakan mengisi kuliah umum lalu meresmikan sebuah gedung. Kemudian di Pasar Sederhana, Presiden dikabarkan bakal melakukan peninjauan harga pangan.

Baca juga: Konsep Japandi, alternatif menata interior rumah kekinian

"Kita antisipasi dari awal sampai akhir. Termasuk disiapkan tim sniper sesuai dengan prosedur tetap dari TNI-Polri," katanya.
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022