Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat membuka layanan sentra vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Pendopo Garut untuk lebih memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

"Datang saja ke pusat vaksin Dinas Kesehatan Kabupaten Garut yang ada di Pendopo. Kami masih buka melayani dosis 1 dosis 2 yang dewasa, dan dosis anak-anak 6-11 tahun," kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Garut, Selasa.

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Garut bertambah jadi 7 orang

Ia menuturkan Pemkab Garut sudah mulai membuka layanan vaksinasi dengan sasaran anak-anak di Pendopo, termasuk menggelar vaksinasi di setiap sekolah.

Bupati memastikan dosis untuk kalangan dewasa maupun anak-anak tersedia cukup sehingga warga tidak perlu khawatir kehabisan mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama maupun kedua.

Ia mengapresiasi tenaga kesehatan, guru, dan masyarakat umum yang telah terlibat menyukseskan vaksinasi COVID-19 bagi sasaran anak-anak dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok.
"Terima kasih kepada para guru, sekali lagi ayo kita vaksin anak-anak kita supaya sehat, kuat, dan tentu pintar," katanya.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Garut capai 70 persen pada akhir 2021

Ia menyampaikan sentra vaksinasi di Pendopo akan memberikan pelayanan sampai Maret 2022 sesuai dengan target nasional menuntaskan program vaksin COVID-19 sampai Maret.

Vaksin yang tersedia di Pendopo Garut terdapat empat jenis vaksin yaitu Vaksin Pfizer, Sinovac, Sinopharm, dan Astrazeneca.

Baca juga: Anak usia 6-11 tahun di Garut mulai disuntik vaksin COVID-19

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022