Sebanyak tiga ribuan paket beras bantuan dari Ketua DPR RI Puan Maharani dibagikan untuk masyarakat kurang mampu, khususnya bagi kalangan lanjut usia (lansia) duafa dalam rangka membantu meringankan beban hidup masyarakat di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

"Ada tiga ribu paket, sudah tiga hari ini kita menyebar ke berbagai kecamatan menyasar lansia duafa, janda dan sebagainya," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Garut juga anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan saat acara pembagian bantuan beras kepada masyarakat di Desa Sukamaju, Kecamatan Cilawu, Garut, Minggu.

Baca juga: Bupati: Alun-alun Garut bisa dinikmati warga akhir Januari

Ia menuturkan paket bantuan beras dari Puan Maharani dan anggota DPR RI Dony Oekon itu akan dibagikan ke seluruh masyarakat Garut tersebar di 42 kecamatan.

Bantuan beras sebanyak 5 kilogram itu, kata dia, diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu, seperti pemberian bantuan yang dilaksanakan di Kecamatan Cilawu dikhususkan untuk lansia duafa.

"Bantuan ribuan paket ini titipan atau amanat, kami berikan kepada masyarakat, khusus di Kecamatan Cilawu diberikan kepada lansia duafa, mereka yang sudah tidak produktif lagi," katanya.

Baca juga: Polisi perketat protokol kesehatan di jalur wisata Garut

Ia menyampaikan bantuan itu bisa mengurangi beban hidup masyarakat kurang mampu, terlebih saat ini dilanda wabah COVID-19 yang berdampak buruk terhadap kesehatan maupun ekonomi masyarakat.

"Adanya bantuan ini diharapkan mereka bisa terbantu, bisa meringankan beban warga yang memiliki status sosial rendah atau kurang mampu secara ekonomi," katanya.
 

Camat Cilawu Anas Aulia Malik yang hadir dalam penyerahan bantuan itu mengapresiasi adanya perhatian dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan anggota DPR RI Doni Oekon terhadap warga kurang mampu di Kecamatan Cilawu.

"Terima kasih atas perhatiannya, mudah-mudahan bantuan paket sembako ini bisa dimanfaatkan oleh warga sebaik mungkin, sehingga bisa meringankan beban warga," katanya.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat tinjau jalur KA Cibatu-Garut sebelum diresmikan

Bantuan paket beras dari Puan Maharani itu sebagian diberikan kepada masyarakat dengan datang langsung ke aula yang sudah disediakan panitia.

Selain itu, tim dari DPC PDIP Garut juga mengantarkan langsung dengan berjalan kaki untuk memberikan paket bantuan ke rumah-rumah yang ditempati lansia.
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022