Petugas memeriksa surat vaksinasi serta tes COVID-19 pengguna kendaraan yang melalui gerbang tol Palimanan di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Jumat, menjelang perayaan tahun baru 2022.

Pemeriksaan dokumen perjalanan pengguna kendaraan dilakukan oleh petugas dari Kepolisian Resor Kota Cirebon, Komando Distrik Militer 0620/Cirebon, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Polresta Cirebon hanya cek kartu vaksin pada pelaku perjalanan saat Natal - Tahun Baru

"Kita tidak melakukan penyekatan kepada masyarakat yang akan bepergian, hanya memeriksa apakah telah divaksinasi atau belum," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Jumat.

Dalam pemeriksaan di Gerbang Tol Palimanan, petugas mendapati sejumlah penumpang angkutan umum dan kendaraan pribadi belum menjalani vaksinasi COVID-19 dan langsung meminta mereka menjalani vaksinasi di tempat pemeriksaan.

Jumlah penumpang angkutan umum dan kendaraan pribadi yang menjalani vaksinasi COVID-19 di pintu tol Palimanan sekitar 50 orang, termasuk di antaranya Rosidah (40).
"Saya belum divaksin karena takut, tapi sekarang harus divaksin terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan," kata warga asal Kabupaten Brebes itu.

Di samping pelayanan vaksinasi COVID-19, pelayanan pemeriksaan antigen untuk mendeteksi penularan virus corona juga disediakan bagi pengguna kendaraan yang kedapatan belum menjalani pemeriksaan saat melewati gerbang tol Palimanan.

Baca juga: Pengguna tol di Cirebon antusias ikuti vaksinasi massal di tempat istirahat

Baca juga: BIN lanjutkan vaksinasi pelajar dan masyarakat di Jawa Barat

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021