Dua orang meninggal dunia dan empat orang lainnya luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan truk fuso dan dua sepeda motor, di jalur Pantura Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

"Truk itu tiba-tiba menabrak pengguna jalan dan dua pengendara sepeda motor," kata salah seorang saksi mata, Dasep, di Karawang.

Baca juga: KAI tutup pelintasan sebidang Karawang-Klari usai kecelakaan bus-kereta
 

Informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa kecelakaan terjadi saat truk bernopol B 9916 NP melintas dari arah Karawang menuju arah Cikampek. Secara tiba-tiba truk keluar jalan hingga ke pembatas jalan sampai ke jalur berlawanan.

Ketika itu truk tersebut menabrak pengendara sepeda motor bernopol T 3554 RS dan pengendara sepeda motor bernopol T 4035 HD serta menabrak pengguna jalan.

Bahkan truk tersebut menabrak tiang kabel telepon dan reklame Kantor Desa Anggadita, Kecamatan Klari, Karawang.
 


Akibat peristiwa itu, dua orang meninggal dan empat orang lainnya luka-luka serta dua sepeda motor ringsek. Arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang akibat kejadian itu.

Baca juga: Kereta tujuan Bandung masih tertahan di Cikarang terkait kecelakaan di Karawang

Sejumlah saksi mata menduga truk itu mengalami rem blong karena dari kejauhan terlihat kalau sopir tidak berusaha menghentikan kendaraannya.

"Sepertinya truk itu remnya blong, karena sopirnya kelihatan terus banting setir ke kanan karena posisi jalan yang ke arah Cikampek lumayan padat," kata Dasep.

Saat ini, peristiwa kecelakaan tersebut ditangani Satlantas Polres Karawang. Namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021