PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menyalurkan bantuan puluhan hewan ternak kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Fastabiqul Khoirot yang berlokasi di Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani mengatakan penyaluran bantuan dilakukan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN sebagai bentuk dukungan pemberdayaan ekonomi ponpes.

"Bantuannya sapi delapan ekor dan kambing 50 ekor. Kami juga bantu bibit untuk budi daya ikan nila dan patin serta pembagian bingkisan dan nasi kotak kepada yatim piatu dan dhuafa di Ponpes Fastabiqul Khoirot," kata Rahmi di Bekasi, Selasa.

Dia mengatakan bantuan ini diharapkan bermanfaat terutama untuk pemberdayaan ekonomi Ponpes Fastabiqul Khoirot serta menciptakan kemandirian bagi para santri.

"Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi berkah dan bermanfaat," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Rahmi juga memaparkan pendapatan kumulatif PLN UP3 Bekasi periode Januari-November 2021 sebesar Rp.3.987.884.884.408.

"Untuk pendapatan bulan November 2021 saja mencapai Rp.367.674.343.719 yang artinya mengalami kenaikan 5,71 persen dari bulan November tahun lalu" katanya.
Selain itu PLN UID Jabar juga tengah menghadirkan program 'Jabar Smile', terdiri atas sejumlah layanan kebutuhan kompor induksi, kebutuhan ekosistem kendaraan listrik, kebutuhan internet, pemeriksaan instalasi, smart home system, hingga kebutuhan pendanaan.

"Kami siap menyukseskan program pemerintah dalam upaya pemberian subsidi tepat sasaran melalui penggunaan kompor induksi sekaligus optimalisasi gerakan pemerintah dalam penggunaan Electric Vehicle," katanya.

Rahmi mengaku saat ini sudah ada 69 pelanggan di PLN UP3 Bekasi yang sudah menikmati layanan 'Extra Daya' dari program Jabar Smile.

"Layanan Extra Daya merupakan layanan diskon ekstra daya bagi pelanggan pasang baru yang membeli bundling kompor induksi dari produsen yang bekerja sama dengan PLN seperti merek Kanahome dan Myamin," katanya.

Jabar Smile, kata dia, merupakan program bundling listrik di Provinsi Jawa Barat dengan konsep Green, Smart, dan Inovative dalam gaya hidup yang modern. 

"Harapannya dapat membawa senyum kebahagiaan di keseharian dan lingkungan sekitar kita untuk kehidupan yang lebih baik," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021