ANTARAJAWABARAT.com, 30/10 - Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman di Bandung, Minggu, mengatakan, komisi yang dipimpinnya menyetujui dan mendukung rencana pembangunan kereta gantung pada 2012 karena moda transportasi itu dinilai bisa mengurangi kemacetan di kota tersebut.
        "Namun, Dinas Perhubungan pun harus benar-benar merealisasikan rencana kereta gantung ini, dan jangan akhirnya menjadi wacana kembali," jelasnya.
        Ia mengatakan, perlu ada konsep yang benar dan terarah agar kereta gantung itu benar-benar dilaksanakan atau dibangun oleh pihak perusahaan pengembang.
        "Jadi, masyarakat jangan sampai akhirnya seperti dibuai oleh wacana-wacana Pemkot yang 'menggoda', misalkan saja jembatan layang menuju di Cibiru yang direncanakan tahun 2011 hingga kini belum direalisasikannya," ujar Entang.
        Entang menyarankan pada Dishub untuk melakukan sosialisasi konsep yang jelas agar ada kepercayaan pada masyarakat mengenai rencana pembangunan kereta gantung tersebut.
        "Tetapi dari sumber yang telah saya dapatkan, konsep pembangunan kereta gantung tersebut sudah jelas, tetapi lihat saja nanti apa benar akan terealisasi konsep-konsep tersebut," kata Entang.
        Karena itu, Komisi C akan memanggil Dishub untuk membicarakan konsep pembangunan kereta gantung tersebut lebih lanjut dan dijadwalkan setelah Dewan reses pada pertengahan November 2011.
        "Paling setelah rapat Pansus kemudian Paripurna dilanjut Rese, jadi akhir November kita akan memanggil Dishub untuk membicarakan konsep pembangunan kereta gantung itu sekaligus rencana pembangunan monorel," katanya.

-pauzi-

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011