Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Suntana mengapresiasi keikutsertaan dan kepedulian masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Bogor yang mencapai 97 persen.

"Tolong sampaikan terima kasih kepada masyarakat," katanya saat mengunjungi Pos Polisi Baranangsiang, Selasa.
 
Baca juga: Menko PMK optimistis vaksinasi mencapai 70 persen sebelum tutup tahun
 
Irjen Pol Suntana yang didampingi Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro sekitar pukul 09.50 WIB melihat alur proses vaksinasi COVID-19 di Posko Gerebek Vaksin di samping Pos Polisi Baranangsiang.
 
Ia melihat proses para petugas secara estafet menyetop kendaraan umum kota yang milintas, baik bus, minimus maupun angkutan kota (angkot).
 
Jalannya vaksinasi di Pos Polisi Baranangsiang berlangsung selama Operasi Lilin mulai tanggal 24 Desember 2021 - 2 Januari 2022.
 
Pada Senin (27/12) Gerebek Vaksin Polresta Bogor Kota bekerja sama Dinas Kesehatan Kota Bogor, telah menyuntik 284 orang masyarakat yang terdiri atas sopir, penumpang dan warga yang sukarela menghampiri Pos Polisi Baranangsiang.

Baca juga: Kapolda dan Gubernur Jabar turun gunung "keroyok" vaksinasi di Kabupaten Bogor
 
Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi pada pukul 10. WIB, Irjen Pol Suntana menyampaikan dengan segala upaya Satgas COVID-19, capaian vaksinasi Kota Bogor mendekati 97 persen.
 
Ia berharap capaian itu mengantarkan vaksinasi dosis pertama Kota Bogor selesai pada akhir Tahun 2021.
 
"Mudah-mudahan Kota Bogor bisa 100 persen untuk vaksin pertama dan vaksin kedua mungkin di atas 80 persen," ujarnya.
 
Irjen Pol Suntana menyebut, dalam skala Provinsi capaian vaksinasi Jawa Barat sudah 73 menuju 74 persen, sementara Kota Bogor sudah jauh melampaui itu.
 
Menurutnya, capaian itu perlu disyukuri masyarakat dengan cara tetap menahan diri tetap di rumah, jika tidak ada keperluan yang penting, seperti halnya situasi Natal pada Sabtu (25/12) yang terlaksana dengan kondusif di seluruh wilayah Jawa Barat.
 
"Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru kalau tidak terlalu penting keluar, silakan rayakan Natal dan Tahun Baru di kediaman masing-masing," katanya.

Baca juga: Kapolda Jabar targetkan vaksinasi COVID-19 Kota Bogor mencapai 95 persen

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021