PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” bersama Badan Intelijen Negara (BIN) didukung Forum Pemuda Pasirjambu Ciwidey Rancabali (Pacira) membantu pemerintah terkait percepatan vaksinasi COVID-19 di Jawa Barat dengan menggelar Sentra Vaksinasi COVID-19.

"Sentra Vaksinasi bertajuk 'GeoDipa Sinergi untuk Negeri' dengan target 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat di sekitar wilayah kerja proyek PLTP Patuha 2, merupakan upaya kami dalam membantu percepatan vaksinasi di Jawa Barat," kata Project General Manager Dieng 2 & Patuha 2 Supriadinata Marza dalam keterangan resminya di Bandung, Senin.

Ia menyampaikan GeoDipa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

"Sentra Vaksinasi tersebut merupakan kegiatan GeoDipa yang berkelanjutan dari seluruh rangkaian kegiatan vaksinasi yang telah digelar bekerja sama dengan instansi pemerintah," kata dia.

Baca juga: PT Geo Dipa Energi ajak pemangku kepentingan kawal Proyek PLTP Patuha 2

"GeoDipa sangat antusias menyambut rencana kegiatan yang berkaitan dengan target pemerintah pusat maupun daerah dalam upaya mengejar ketercapaian target 70 persen vaksinasi di daerah Jawa Barat," lanjut dia.
 



Dia menjelaskan gelaran vaksinasi ini wujud peran serta GeoDipa sebagai BUMN panas bumi untuk ketahanan masyarakat sekitar wilayah kerjanya di Kabupten Bandung dalam menghadapi pandemi.

"Kami berharap kegiatan sentra vaksinasi untuk masyarakat sekitar bersama dengan Badan Intelijen Negara Republik Indonesia serta didukung oleh Forum Pemuda Panundaan, Ciwidey dan Rancabali dapat menjadi 'barokah' bersama bagi seluruh pihak," ujarnya.

Kepala BIN Daerah Jawa Barat Brigjen TNI Deddy Agus Purwanto menambahkan vaksinasi tersebut bentuk sinergi dengan GeoDipa dibantu pihak Dinas Kesehatan serta forkompincam.

"Perlu kita ketahui bersama bahwasanya sesuai dengan instruksi pemerintah pusat target vaksinasi yang harus dicapai adalah di atas 70 persen untuk Provinsi Jawa Barat, dengan terselenggaranya sinergitas ini diharapkan selain membantu ketercapaian angka tersebut juga guna mencapai kekebalan komunal," kata dia.

Baca juga: Geodipa Unit Patuhan perbaiki akses jalan untuk 7.500 KK

Gelaran Sentra Vaksinasi COVID-19 tersebut dengan menerapkan sistem antar jemput peserta dari tiap-tiap desa, disiplin protokol kesehatan, serta mewujudkan gelaran vaksinasi yang ramah bagi para lansia, disabilitas, dan anak-anak.
 


Selain itu, gelaran vaksinasi dilengkapi dengan ruang menyusui dan toilet terpisah serta para peserta vaksinasi diberikan paket sembako sehingga diharapkan upaya ini dapat meringankan beban masyarakat pada masa pandemi COVID-19.

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021