ANTARAJAWABARAT.com,13/10 - Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) mempersilahkan jika Puteri Indonesia 2011 Maria Selena menyajukan cuti kuliah karena mengemban tugas sebagai Puteri Indonesia.

"Kalau mau mengajukan cuti silahkan saja, ngak ada masalah. Setiap mahasiswa kami, termasuk Maria Selena memiliki hak dan kewajiban yang sama, termasuk soal cuti," kata Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Manusia SBM ITB Dwi Larso Phd, di Bandung, Kamis.

Ia menuturkan, sejak terpilih menjadi Puteri Indonesia 2011, hingga saat ini pihak Dekan SBM ITB belum menerima pengajuan cuti kuliah dari Maria Selena.

"Memang sejak dia terpilih menjadi Puteri Indonesia 2011, kami belum bertemu dengan Maria Selena lagi. Dan sampai saat ini, kami belum menerima surat pengajuan cuti dari yang bersangkutan," kata Dwi.

Dikatakannya, setiap mahasiswa ITB memiliki jatah cuti sebanyak dua semester atau kurang lebih satu tahun, termasuk untuk Maria Selena.

"Setiap mahasiswa mendapatkan hak cuti selama dua semester, termasuk untuk Maria Selena. Jadi bukan karena dia Puteri Indonesia maka jatah cutinya bisa lebih, tentunya tidak dong. Jatah cutinya sama dengan mahasiswa yang lain," kata Dwi.

Selama menjadi mahasiswi Jurusan Manajemen Bisnis Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2008, prestasi akademisi Puteri Indonesia 2011 Maria Selena di bisa dibilang cemerlang.

"Prestasi akademiknya ok, ngak ada masalah. Sosok Maria Selena di kampus sama seperti mahasiswa lainnya. Bagi kita biasa saja, namun memang kalau sedang kuliah besar. Fisik dia itu kan tinggi ya jika dibandingkan mahasiswi lainnya, jadi agak sedikit mencolok," ujarnya.

Dikatakan Dwi, dibalik wajah cantiknya, ternyata Maria Selena terkenal sebagai mahasiswi cukup aktif di kegiatan kampus dan buktinya Maria Selena jago bermain basket di ITB.

"Dia (Maria Selena) itu sangat aktif di unit basket. Kemampuanya juga menonjol di unit basket. Selain itu, dia juga tergabung dalam keluarga mahasiswa ITB," katanya.***6***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011