ANTARAJAWABARAT.com,13/10 - Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) bangga dengan pencapaian salah satu mahasiswinya, yakni Maria Selena Nurcahya yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2011.

"Tentunya kami menyambut positif, kita selalu menghargai setiap capaian prestasi individu yang dicapai oleh setiap mahasiswa kita, termasuk Maria Selena," kata Wakil Dekan Bidang Sumber Daya Manusia SBM ITB Dwi Larso Phd, di Bandung, Kamis.

Dwi mengatakan, begitu mengetahui bahwa Maria Selena berhasil mengalahkan 37 kontestan lainnya dan terpilih sebagai Puteri Indonesia 2011, dirinya langsung menyampaikan kabar bahagia tersebut kepada Rektor ITB.

"Begitu saya tahu Maria Selena yang terpilih, saya langsung lapor ke Pak Rektor dan beliau menyambut gembira kemenangan Maria Selena," ujar Dwi.

Dikatakannya, sebelum mengikuti ajang Puteri Indonesia, Maria Selena sudah meminta dukungan dari para mahasiswa, dosen serta dekan di SBM ITB.

"Sebelumnya di milis para mahasiswa dan yang lainnya sudah ramai membicarakan bahwa Maria Selena minta dukungan karena dia ikut dalam pemilihan Puteri Indonesia," katanya.

Di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) sendiri, kata Dwi, Maria Selena merupakan mahasiswi program studi Manajemen Bisnis Angkatan 2008.

"Dia (Maria Selena) itu mahasiswi prodi Manajemen Bisnis angkatan 2008," ujarnya.

Ia mengatakan, sebagai Wakil Dekan di SBM ITB, dirinya berpesan kepada Maria Selena agar menjaga nama baik almamaternya dan menikmati pengalamannya yang terpilih sebagai Puteri Indonesia 2011.

"Pesan saya buat Maria Selena ialah harus jaga nama baik ITB dan yang paling penting nikmati pengalaman ini setiap manfaatkan pengalaman ini untuk dirinya sendiri dan bangsa Indonesia," katanya.

Maria Selena dari Jawa Tengah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2011, ditandai penyematan mahkota emas putih berlapis batuan alam dan mutiara oleh Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi, di Jakarta, Jumat (7/10).

Selena unggul atas 37 finalis lain dari 33 provinsi di Indonesia setelah melalui 10 hari masa karantina sebagai masa pembekalan dan penilaian berdasarkan "beauty, brain and behavior".***6***



Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011