Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai kabupaten dengan predikat "Baik" dalam pelaksanaan Sistem Merit yang digelar dalam acara Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 di Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

"Kabupaten Garut beserta kabupaten lainnya, serta kementerian dan provinsi seluruh Indonesia menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara sebagai daerah yang mempunyai nilai baik di dalam meritokrasi yaitu sistem  manajemen aparatur sipil negara di Kabupaten Garut," kata Bupati Garut Rudy Gunawan melalui siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut, Selasa.

Baca juga: Terkait banjir, BKSDA laporkan alih fungsi lahan hutan ke Polres Garut

Ia menuturkan penghargaan yang diraih Pemkab Garut merupakan prestasi yang luar biasa, karena tahun lalu kurang baik untuk Sistem Merit ini.

Tahun 2022, harap Bupati, Kabupaten Garut menargetkan bisa meraih predikat penerapan Sistem Merit Sangat Baik.

"Insya Allah tahun depan kita naik kelas lagi menjadi Sangat Baik, insya Allah tahun 2022 reformasi birokrasi yang sekarang B akan teragregat menjadi BB," katanya.
Ia mengajak seluruh aparatur pemerintahan di Garut untuk bersama-sama membangun profesional dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Polres Garut salurkan bantuan bagi korban letusan Semeru

"Ayo, kita terus bekerja secara profesional, bekerja secara profesional melayani masyarakat Garut," katanya.

Acara Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 itu, KASN mengusung tema "Bersama Membangun Meritokrasi" yang di dalamnya KASN menganugerahkan penghargaan kepada 123 instansi pemerintah tingkat pusat maupun provinsi dan kota/kabupaten.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021