ANTARAJAWABARAT.com,26/9 - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menertibkan sejumlah mobil dinas yang terdapat kaca tampak gelap di halaman Bale Kota Tasikmalaya, Senin.

Kepala Dishubkominfo Kota Tasikmalaya, Imih Misbahul Munir mengatakan razia kendaraan mobil dinas tersebut sesuai intruksi Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Tio Indra Setiadi dalam upacara Senin pagi.

Dalam intruksi tersebut, dijelaskan Imih agar setiap pemegang mobil secara inisiatif mengganti atau mencopot stiker yang membuat kaca tampak gelap atau tidak tembus pandang.

Dishubkominfo, kata Imih langsung melakukan razia mobil dinas yang sementara waktu dilakukan di lingkungan Setda Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun.

Razia pertama mobil dinas dilingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya itu, kata Imih ditemukan mobil yang dipasang stiker pada kaca berwarna gelap sehingga tidak tembus pandang.

"Masih ada mobil dinas yang kacanya gelap tidak sesuai dengan ketentuan makanya langsung kita copot," kata Imih.

Penertiban kaca mobil dinas gelap itu, kata Imih terus berlanjut dengan menyisir sejumlah tempat dilingkungan kantor dinas, badan dan sejumlah kantor instansi pemerintahan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Tujuan menertibkan kendaraan dinas tersebut, dijelaskan Imih sebagai upaya memberi contoh kepada masyarakat pengguna kendaraan maupun kendaraan umum agar tidak memakai kaca mobil gelap yang dikhawatirkan dapat memicu terjadinya aksi kejahatan dalam mobil.

"Sebelum ke lapangan menertibkan kendaraan umum yang kacanya gelap, kita habiskan dulu mobil pemerintah agar masyarakat mau mencontoh," katanya.

Sementara itu razia tersebut petugas berhasil mendapatkan enam mobil yang memiliki kaca berstiker gelap yakni berplat nopol merah Z211H, Z1071H, Z14H, Z230H, Z1097H dan Z224H.

Dalam penertiban tersebut sempat menjadi pusat perhatian para PNS dan masyarakat yang datang ke kantor Bale Kota Tasikmalaya hingga jajaran petugas Dishubkominfo meninggalkan lokasi parkir.***5***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011