Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Kabupaten Karawang mulai melakukan Operasi Zebra Lodaya 2021 untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas sekaligus operasi penerapan protokol kesehatan.

"Dalam Operasi Zebra Lodaya 2021 malam ini dibagi dua tim, Barat dan Timur," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, dalam operasi ini petugas petugas menyampaikan imbauan tertib lalulintas dan imbauan memakai mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, petugas di lapangan juga membagikan masker.

Menurut dia, Operasi Zebra Lodaya 2021 di Karawang digelar mulai Senin (15/11) hingga Minggu (28/11). Di antara tujuannya ialah mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di wilayah hukum Polres Karawang.

Selain itu, juga mengingatkan agar warga dan pengguna jalan terus melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

Dalam ketentuannya, setiap pengendara dilarang menggunakan handphone, karena dikhawatirkan tak hanya mencelakakan diri sendiri, tapi juga pengendara lainnya.

"Dalam situasi pandemi COVID-19 ini, pengendara juga wajib menggunakan masker. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di Karawang," kata dia.  

Baca juga: Polres Karawang optimalkan operasi penegakan disiplin prokes

Baca juga: Polres Karawang siapkan sanksi pidana bagi pelanggar PPKM Darurat

Baca juga: Ribuan warga ikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Karawang

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021