Polres Kabupaten Karawang membentuk tim patroli Sabhara Maung Karawang untuk mengurangi aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas pada malam hari. 

"Tim Patroli Sabhara Maung Karawang beranggotakan 30 orang," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono di Karawang, Rabu. 

Menurut dia, sebanyak 30 personel dari Satuan Samapta itu dibentuk untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada malam hari, bertugas menggelar patroli preventif untuk mengurangi tindak kriminalitas di jalanan, juga menghimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Kapolres menyebutkan tim patroli itu dibentuk untuk mengimplementasikan program Kapolri menuju Polri Presisi.

Menurut dia, pembentukan tim patroli Sabhara Maung Karawang beberapa hari lalu itu ternyata tidak sia-sia. Pada Rabu dini hari, tim tersebut menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Adi alias Sardi Bin Sukarya (37), warga Kemiri Kecamatan Jayakerta ditangkap tim patroli Sabhara Maung Karawang karena dicurigai hendak melakukan kejahatan.

“Terduga pelaku kami amankan setelah ditemukan beberapa buah kunci letter T pada sepeda motor yang dia kendarai,” kata Kasat Samapta Polres Karawang AKP Hasanudin Bahar, Perwira Pengendali (Padal) Tim Patroli Sabhara Maung Karawang.

Terduga bersama barang bukti termasuk kendaraan sepeda motor yang dipakainya, dibawa ke Mapolres Karawang untuk selanjutnya diserahkan penanganannya ke Satreskrim Polres Karawang, guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana  langsung melakukan pengembangan terkait penangkapan terduga pelaku curanmor beserta barang bukti yang diserahkan oleh tim patroli.

Dari hasil penyelidikan serta penyidikan sementara, diketahui kalau pelaku pernah melakukan pencurian kendaraan sebuah sepeda motordi wilayah Kecamatan Klari, Karawang pada Januari 2021 lalu.

Baca juga: Polres Karawang usut pengeroyokan terhadap pengusaha rumah makan

Baca juga: Polres Karawang optimalkan operasi penegakan disiplin prokes

Baca juga: Polisi Karawang amankan delapan orang terlibat tawuran pelajar

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021