Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 harian di Kota Cirebon, Jawa Barat, bertambah empat orang sehingga kasus aktif menjadi delapan orang, serta terdapat penambahan kematian.

Pada Minggu (31/10) kasus terkonfirmasi positif COVID-19 harian bertambah empat orang, demikian data Satgas Penanganan COVID-19 Kota Cirebon yang diterima di Cirebon, Minggu.

Dengan adanya penambahan empat orang, maka saat ini warga Kota Cirebon, yang terpapar COVID-19 sejak awal wabah itu menyerang tercatat 12.802 telah terinfeksi.

Dari jumlah tersebut, 12.266 orang dinyatakan sembuh, 528 orang meninggal dunia, dan delapan orang masih menjalani isolasi baik di rumah sakit maupun rumah masing-masing.

Selain itu pada hari yang sama, terdapat penambahan satu kasus kematian, dan ini terdata setelah sepekan lamanya tidak ada kasus kematian.

Sementara untuk cakupan vaksinasi di Kota Cirebon mencapai 93 persen dari target 226.198 jiwa, dan capaian tersebut membawa Kota Cirebon ke level 2 untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Untuk level PPKM, Kota Cirebon menjadi yang paling terendah bila dibandingkan dengan daerah lain yang berada di wilayah Ciayumajakuning terdiri dari Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Di mana kelima daerah tersebut hanya Kota Cirebon yang masuk level 2 , sedangkan empat daerah lainnya naik ke level 3.

Baca juga: Perekrutan pekerja migran ilegal di Cirebon dibongkar, seorang tersangka diamankan

Baca juga: Kabupaten Cirebon kejar capaian vaksinasi COVID-19 agar lewati 70 persen
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021