ANTARAJAWABARAT.com,5/7 - Pemerintah Kota Bandung akan segera perbaiki kerusakan Jl Braga, Bandung, kata Wali Kota Bandung, H Dada Rosada, Selasa.

Kepada wartawan, ia mengatakan, pihak pemerintah telah melakukan kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menyelesaikan jalan tersebut dengan prosedur yang baik dan benar.

"Untuk masalah kapan dilaksanakan perbaikannya saya belum mengetahui pasti kapannya, tapi kita sudah menyusun jadwal untuk perbaikan tersebut," ungkapnya.

Ia menjelaskan sistem perbaikannya yakni dengan pemotongan panjang kali lebar jalan, dan diberi perekat yang lebih, "jadi kemungkina tidak diganti baru," katanya.

Dada katakan, agar penyelesaian jalan ini tidak mengakibatkan kerusakan jalan lain, maka setiap truk yang membawa barang dan bahan dilakukan penertiban kapasitas agar sesuai dengan kekuatan jalan yang akan dilewati.
"Hal-hal teknis juga teoritis dalam pengerjaan jalan tersebut sesuai dari saran ITB," katanya.

Sedangkan masalah dana, pihak pemerintah telah mempersediakannya,"untuk besar nominal dana yang dikeluarkan, saya belum tahu pasti berapa besarnya," ungkap Dada.***4***




(T.PSO-278/B/E001/E001) 05-07-2011 13:56:31

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011