Bandung, 23/6 (ANTARA) - Wali Kota Bandung, H Dada Rosada, melantik Pengurus Dewan Pendidikan Kota Bandung Periode 2011-2016, di Bandung, Kamis.

Dalam kesempatan itu Dada mengatakan, pendidikan sangat berperan penting dalam kehidupan, sehingga 50 persen lebih dari Anggaran Pembelanjaan Bangunan Daerah (APBD) Kota Bandung dialokasikan untuk bidang pendidikan.

Dia mengaku optimistis kalau di tahun yang akan datang, masyarakat Kota Bandung rata-rata minimal lulusan SMP/SMA, yang kini mulai menunjukan peningkatan cukup signifikan.

Menurut Dada, kunci utama yang harus diperhatikan untuk peningkatan pendidikan adalah kesejahteraan guru, status guru, anak yang keluar sekolah (drop out), orang tua yang tidak memiliki dana untuk membiayai untuk sekolah, dan infrastruktur sekolah.

Dada mengatakan, pendidikan bisa membuat masyarakat "hidup" dalam arti hidup disini adalah hidup dengan sejahtera, karena dengan pendidikan kita bisa pintar, kalau masyarakat bodoh, otomatis bangsa akan "mati".

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, H Oji Mahroji, menuturkan pelantikan ini buah dari musyawarah masyarakat Kota Bandung.

Menurutnya, dengan kepengurusan Dewan Pendidikan Kota Bandung periode 2011-2016 itu, diharapkan bisa meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bandung.

Oji berharap para dewan pendidikan bisa menjalankan tugas dengan optimal, sebagai pemberi pertimbangan dan nasihat bagi pemerintah Kota Bandung dalam bidang pendidikan. ***4***
(T.PSO-278/B/Y008/B/Y008) 23-06-2011 16:55:41

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011