ANTARAJAWABARAT.com,17/6 - PT PLN Distribusi Jawa Barat Banten (DJBB) menggelar program "Go Grass II", yakni gerakan penyambungan 22.000 pelanggan baru secara serentak.

"Program hari ini diharapkan bisa menyambung 22.000 ribu pelanggan baru," kata General Manajer PLN DJBB Achmad Taufik Haji di Bandung, Jumat.
Sementara itu, peluncuran program "Go Grass II" PLN dilakukan di Kantor APJ PLN Wilayah Bandung Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

Sebanyak 400 hingga 500 regu dan tim pelayanan teknis PLN di Jawa Barat dikerahkan untuk melakukan penyambungan secara serentak itu. Sasarannya adalah melakukan penyambungan bagi pelanggan daftar tunggu.

"Bila ada yang hari ini mendaftar dan melunasi biayanya, kami langsung melakukan penyambungan," katanya.

Penyambungan batu itu dilakukan bagi semua pendaftar langganan PLN baik itu rumah tangga, industri, bisnis maupun pelanggan sosial. Namun fokus pada program Go Grass II pada Jumat ini pada penyambungan pelanggan baru rumah tangga.

Lebih lanjut, Ahmad Taufik Haji menyebutkan, target penyambungan pelanggan baru pada 2011 sebanyak 500 ribu unit. Sedangkan realisasi yang telah tersambung hingga pertengahan Juni 2011 sebanyak 251 ribu sambungan.

"Kami optimistis target sambungan tahun ini bisa terealisasi, terlebih pada 2011 ini wilayah Jabar Banten akan mendapat tambahan pasokan listrik 1.000 Mega Watt (MW)," katanya.

Untuk program Go Grass II, PLN melakukan investasi senilai Rp49 miliar yakni untuk jaringan tegangan menengah 21,6 kilometr sirkuit, jaringan tegangan rendah serta 216 gardu distribusi berkapasitas 43,2 MVA serta alat pembatas pengukur sebanyak 33.500 unit.

"Investasi total PLN Jabar Banten pada 2011 ini Rp1,9 triliun untuk pengembangan infrastruktur jaringan listrik. Nilainya lebih besar dibanding 2010 yang hanya Rp1,1 miliar," katanya menambahkan.***5***


Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011