ANTARAJAWABARAT.com, 1/6 - Hari Kelahiran Pancasila atau Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni di Kota Bandung, Rabu, tanpa upacara seremoni.

Instansi pemerintahan maupun BUMN di Kota Bandung tidak ada yang menggelar upacara peringatan itu melainkan hanya menggelar apel pagi biasa.

Sama halnya Pemprov Jawa Barat, tidak menggelar upacara Peringatan Kelahiran Pancasila, melainkan hanya menggelar apel pagi biasa dengan pembina upacara salah seorang Staf Ahli Gubernur.

"Pemprov Jabar tidak menggelar apel Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, hanya saja dalam apel pagi disinggung tentang Pancasila dan Pidato Bung Karno 1 Juni," kata Kabag Humas Pemprov Jabar, Iip Rifa'i.

Menurut Iip, nilai-nilai dari Hari Kelahiran Pancasila yang dimulai dari Pidato Bung Karno pada 1 Juni 1945 juga disinggung dalam apel yang diikuti ratusan PNS dan Sekretariat DPRD Jabar.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, H Ahmad Heryawan menghadiri acara peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni di Gedung Nusantara IV DPR/MPR.

"Pak Gubernur menghadiri peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni di Gedung Nusantara DPR/MPR RI yang akan dihadiri Presiden RI," kata Iip Rifa'i menambahkan.

(syarif)

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011