Cirebon, 4/5 (ANTARA) - Tim Gegana Polda Jabar menemukan dua komponen elektronik dan enam pipa dalam penyisiran yang dilakukan di aliran Sungai Soka, Desa Lurah Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu siang.

Sejumlah benda yang ditemukan tersebut diduga terkait dengan aksi bom bunuh diri M. Syarif di Mapolresta Cirebon pertengahan April lalu.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tim Gegana bersama Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Tim Inafis dan penyelam Ditpolair Polda Jabar menyisir sungai yang merupakan batas Desa Lurah dengan Desa Pamijahan.

Delapan polisi menyisir aliran sungai dengan cara berjejer membentuk pagar. Mereka berendam di sungai yang kedalamannya hanya sekitar satu meter.

Setelah sekitar dua jam melakukan pencarian, polisi akhirnya menemukan sejumlah komponen elektronik dan enam pipa sekitar 20 meter ke arah utara dari jembatan Soka.

Benda yang ditemukan berupa dua rangkaian elektronik dan enam pipa. Barang-barang tersebut kemudian dimasukkan ke dalam kantong plantik berwarna hitam dan dibawa ke atas sungai.

Kapolres Cirebon AKBP Edi Mardianto dan Kapolresta Cirebon AKBP Asep Edi Suheri. memantau langsung pencarian barang bukti tersebut. Namun, mereka tak ada satu pun yang mau memberikan keterangan.

Sementara itu, meski jalan perbatasan ini mendapat penjagaan ketat dari petugas dan dipasang garis polisi, namun sejumlah warga masih bisa melihat proses penyisiran. ***3***

Yasad A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011