Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung bersama Artha Graha Peduli melakukan vaksinasi bagi 3.000 warga demi menekan  angka kasus COVID-19.

Penanggung Jawab Vaksinasi Enrico Tanubrata mengatakan vaksinasi di dalam kawasan Kiara Artha Park berlangsung pada tiga tanggal berbeda yaitu pada 23, 25 dan 28 September 2021, dengan target 1.000 peserta vaksinasi per harinya.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan nomer antrean peserta yang datang," kata Enrico di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya, gelaran vaksinasi tersebut terselenggara dengan melibatkan Puskesmas Ibrahim Adjie sebagai tenaga kesehatan sekaligus penyedia 3.000 vaksin COVID-19.

"Animo masyarakat Bandung sangat baik terhadap program vaksinasi ini, terlihat dari antrean yang mengular sejak pagi tadi,” kata dia.

Dia pun memastikan kegiatan vaksinasi COVID-19 itu pun dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan bagi para peserta yang hadir.

Sebelum dilakukan penyuntikan, menurutnya para peserta harus melalui proses pengecekan terlebih dahulu oleh dokter untuk memastikan bahwa peserta tersebut dapat divaksinasi.

"Semua berjalan dengan sangat lancar, tertib dan sesuai dengan rencana," kata Enrico.

Adapun saat ini tingkat vaksinasi di Kota Bandung sudah sebesar 80,41 persen. Dari target 1.952.358 orang, sejauh ini sudah ada 1.569.868 orang yang divaksinasi dosis pertama.

Untuk dosis kedua sejauh ini baru sebanyak 1.026.323 orang atau sebesar 52,57 persen. Sedangkan dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan sudah sebanyak 20.642 orang atau sebesar 1,06 persen dari target keseluruhan.

Baca juga: KCIC kebut pembangunan persinyalan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Baca juga: Pelatih Persib Bandung akui timnya bermasalah dalam penyelesaian akhir

Baca juga: Pemkot Bandung fasilitasi UMKM perluas akses pada Pasar Kreatif 2021
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021