Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan penyelenggaraan Pasar Kreatif Kota Bandung 2021 mampu membuka peluang pasar bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Kami ingin memfasilitasi para UMKM yang ada di Kota Bandung agar bisa memperluas pasar,” kata Yana di 23 Paskal, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Ia pun berharap, hadirnya Pasar Kreatif bisa mendorong semangat para pelaku UMKM untuk bisa kembali pulih setelah diterpa keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan adanya dorongan seperti ini setidaknya nanti bisa membantu juga pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung,” kata Yana.

Di samping itu, Yana juga terus mengingatkan peserta Pasar Kreatif untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan agar ekonomi bisa tetap berjalan dan kasus COVID-19 semakin terkendali.

“Meski pandemi kita relaksasi tapi dengan kehati-hatian. Kita lihat sekarang alhamdulillah mulai menggeliat lagi ekonominya,” kata dia.

Adapun kegiatan Pasar Kreatif itu melibatkan sebanyak 252 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam gelaran Pasar Kreatif Bandung 2021.

Ratusan UMKM yang terlibat dalam Pasar Kreatif itu semakin bervariasi dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun lalu ada sebanyak 212 UMKM, sedangkan tahun ini bertambah menjadi 252 UMKM dengan melibatkan jenis usaha makanan dan minuman.

Baca juga: Genjot perekonomian Kota Bandung dengan dorong inovasi UMKM

Baca juga: Disdagin Kota Bandung tampilkan 252 UMKM di Pasar Kreatif

Baca juga: UMKM harus adopsi digitalasi agar tetap bertahan, kata Gubernur Jabar

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021