Cianjur, 23/4 (ANTARA)- AKBP Dadang Hartanto, Sabtu, pimpin Polres Cianjur, mengantikan AKBP Djoko Hariutomo yang mendapat jabatan baru sebagai Wadir Pengamanan Objek Vital di Mapolda Metro Jaya.

Sedangkan Dadang sebelumnya menjabat Kapolres Subang. Usai melakukan serah jabatan di Mapolda Jabar, sehari sebelumnya, keduanya mengelar acara pisah sambut di Mapolres Cianjur.

Sebelum menyerahkan jabatanya tersebut, Djoko dan Dadang sempat diarak secara parade dari Mapolres Cianjur ke Gedung As Sakinah dimana pesta serah terima dan perkenalan kapolres baru dengan jajarannya.

Upacara serah terima jabatan yang dihadiri para kabag, kasat, unsur perwira, bhayangkari, dan para kapolsek itu, berlangsung sederhana namun khidmat, bahkan keharuan tampak saat keduanya menyalami seluruh personil dan pegawai Mapolres Cianjur.

Sedangkan prosesi sertijab dilakukan dengan upacara adat Sunda, sejumlah penari diiringi musik kendang dan seruling mengiringi prosesi tersebut.
Keduanya kembali diarak menggunakan kuda kencana berkeliling Kota Cianjur, untuk menuju rumah dinas kapolres di Jalan Ir H Juanda, Salakopi, Cianjur.

Sementara itu, dalam sambutanya Dadang Hartanto mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal maupun eksternal dalam upaya mendukung dan meneruskan kebijakan yang selama ini dijalankan pejabat lama.

"Selama ini, Cianjur cukup kondusif. Sehingga, sebagai pejabat baru akan tetap menjaganya. Kami mohon dukungan serta kerjasama dari seluruh anggota dan seluruh lapisan masyarakat di Cianjur," katanya.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan meningkatkan jalinan kemitraan dengan sejumlah instansi terkait dan masyarakat, dalam upaya menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas).
"Tanpa adanya peran serta masyarakat, berat bagi kami untuk menjalankan fungsi dan peran secara optimal. Masyarakat merupakan ujung tombak dari tugas kepolisian," ucapnya.

Sedangkan, Djoko dalam kata perpisahan, menyampaikan terima kasih pada jajaran Polres Cianjur, yang selama kepemimpinannya telah memberikan dukungan atas tugas dan tanggung jawabnya selaku pimpinan.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011