PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyalurkan paket bantuan tanggap pandemi COVID-19 senilai Rp45 juta, melalui Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara, berupa sembako, tenda posko kegiatan dan beberapa barang lainnya.

"Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, hari ini, PT KAI Daop 3 Cirebon menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan berupa paket tanggap pandemi COVID-19 senilai Rp45 juta," kata Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Takdir Santoso di Cirebon, Rabu.

Ia mengatakan paket bantuan tersebut berupa satu buah tenda posko kegiatan, satu Fogging Machine, 75 buah Alat Pelindung Diri (APD), dan paket sembako masing-masing senilai Rp250 ribu sebanyak 48 buah.

Menurutnya, paket tanggap COVID-19 senilai Rp45 juta diserahkan melalui Forum Lingkungan Hidup Dan Budaya Nusantara Kota Cirebon.

"Diharapkan dengan bantuan tersebut, bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda," tuturnya.

Sementara Sekertaris Jenderal Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara Dedi Setiadi mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah peduli membantu masyarakat di Kota Cirebon dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Bantuan ini bukti jalinan kerja sama yang solid dari seluruh elemen yang ada di Cirebon dalam mengatasi COVID-19.

"Bantuan ini akan kita salurkan dan dipergunakan dalam setiap kegiatan Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nusantara dalam membantu masyarakat yang terkena COVID-19," katanya.

Program pemberian bantuan TJSL kata Takdir, akan terus berlanjut dan sudah termasuk ke dalam program rutin dari PT KAI Daop 3 Cirebon.

Berbagai Program TJSL PT KAI Daop 3 Cirebon yang telah diberikan di antaranya dalam bentuk sumbangan pendidikan, pembangunan sarana ibadah, pemasangan listrik gratis, sumbangan sembako, peralatan penanganan COVID-19 dan prasarana umum lainnya.

"Total dana Bina Lingkungan dari PT KAI Daop 3 Cirebon yang sudah disalurkan dari periode Januari sampai September 2021 berjumlah total Rp189.257.620," kata Takdir. 

Baca juga: KAI terapkan protokol kesehatan dan syarat ketat di seluruh perjalanan KA

Baca juga: KAI Group pastikan seluruh pelanggan kereta api wajib vaksin covid
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021