Tasikmalaya, 28/3 (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, setelah menerima kiriman foto kurir bom Komunitas Utan Kayu, Jakarta yang dikemas dalam buku dari Mabes Polri, Senin, selanjutnya akan disebar kesetiap Polsek dan tempat umum.

Kapolresta Tasikmalaya AKBP Moch Hendra Suhartiyono didampingi Kasat Reskrim AKP Anton Fitmanto mengaku telah menerima sketsa gambar kurir bom buku secara resmi dari mabes Polri untuk kembali disebarluaskan bersamaan dengan Polres lainnya di Indonesia.

"Setiap Polsek juga akan kita kirim dan akan ditempel di tempat umum," katanya.

Penyebaran sketsa gambar tersebut, kata Hendra, sebagai upaya mengidentifikasi dan mempersempit pelarian pelaku yang diduga menjadi kurir bom di Utan Kayu, Jakarta.

Berdasarkan ciri fisik dalam sketsa gambar tersebut, dijelaskan Hendra, kurir tersebut berusia sekitar 30 tahunan, memiliki tinggi sekitar 165 cm dan kulit sawo matang serta mata sayup.

Sedangkan ciri-ciri lainnya, kata Hendra, pelaku memiliki bulu jenggot yang tumbuh sedikit. Saat mengirimkan buku digambarkan memakai topi mengenakan jaket parasit warna hitam.

Selain menyebarluaskan sketsa gambar tersebut, Hendra menegaskan, di wilayah hukum Polresta Tasikmalaya akan ditingkatkan operasi jalan raya dan patroli keliling.

Menurut Kapolresta, wilayah Kota Tasikmalaya bisa saja menjadi lokasi tempat pelarian pelaku untuk bersembunyi, sehingga berharap kerja sama masyarakat untuk melaporkan kepada Polisi apabila menemukan orang memiliki ciri-ciri sama dalam sketsa tersebut.

"Nantinya akan melakukan operasi dan penyisiran guna mempersempit ruang gerak palaku yang bisa saja Kota Tasik sebagai area pelariannya," katanya
(U.KR-FPM/C/Y008/B/Y008) 28-03-2011 20:21:53

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011