Aksi pencurian di salah satu minimarket Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terekam kamera pengawas hingga viral di media sosial.

Rekaman video aksi pengutilan itu diunggah di akun media sosial instagram @ini_bekasi. Dalam video itu terlihat seorang pria memasukkan sejumlah barang ke dalam jaket yang dikenakannya.

"Kejadian pencurian terekam CCTV itu hari Selasa (24/8) kemarin," kata pegawai minimarket Zamzam di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan awalnya melihat seorang pria mencurigakan yang terlihat mondar-mandir di minimarket tempatnya bekerja. Pria tersebut juga sempat menanyakan produk-produk yang akan dibelinya.



"Saya sempat dibuat sibuk sama orang ini. Saat itu saya jaga sendiri," katanya.
Aksi pelaku yang terekam kamera pengawas saat beraksi di minimarket Jalan Raya Pilar Sukatani, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Pelaku yang hendak membayar barang-barang yang diambilnya justru menanyakan produk makanan lain hingga membuatnya kembali berputar-putar di area rak produk yang ada di dalam minimarket.

"Dari situ saya curiga, benar saja, dia langsung kabur," katanya.

Zamzam sempat mengejar namun pelaku berhasil kabur menggunakan sebuah mobil mini bus berwarna hitam dengan pelat nomor polisi B 1469 WZU.

"Pas keluar dia langsung kabur naik ke mobil, saya kejar, saya tarik-tarik pintunya sudah dikunci sama dia. Saya pukul-pukul kaca mobilnya tetapi langsung kencang saja mobilnya kabur ke arah Cikarang," katanya.



Kemudian dia mengecek rekaman kamera pengawas dan mengecek barang-barang yang diduga telah dicuri pelaku.

Dari hasil penghitungan sementara, minimarket tersebut mengalami kerugian hingga Rp700 ribu lebih dengan barang yang diambil terdiri atas 18 bungkus produk pembersih wajah dan satu botol obat kumur.

Pelaku diduga berjumlah dua orang, satu orang menunggu di dalam mobil dan satu pelaku lain masuk ke minimarket. "Di sini sudah beberapa kali kejadian pencurian, cuma yang baru kepergok itu baru ini saja. Biasanya kita tahunya ada barang yang hilang pas kita cek di CCTV," katanya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Yulianto mengatakan kasus pencurian minimarket ini sudah diketahui jajaran Polsek Cikarang. Pihak minimarket juga sudah dimintai keterangannya.

"Kita masih selidiki, kita minta keterangan saksi-saksi termasuk melihat kamera CCTV. Semoga segera terungkap dan tertangkap pelaku," katanya.

Baca juga: Polres Metro Bekasi buru pencuri terekam kamera pengawas

Baca juga: Komplotan pencuri truk di Bekasi diringkus polisi

Baca juga: Mesin ATM BRI di Bekasi dijebol kawanan pencuri

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021