Garut, 17/2 (ANTARA) - Iman Ali Rahman SH MSi resmi dilantik menjabat sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Garut setelah diputuskan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan dilantik langsung Bupati Garut Aceng Fikri di Pendopo Garut, Kamis.

Penetapan Sekda Garut tersebut sebelumnya terjadi kekisruhan dan menjadi pertanyaan berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Garut karena lambannya Gubernur Jabar menetapkan penjabat Sekda Garut.

Iman Ali Rahman menggantikan Hilman Faridz MSi yang sudah memasuki masa pensiun hingga beberapa bulan terjadi kekosongan posisi Sekda Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Garut Aceng, mengatakan penetapan Sekda yang memilih Iman berdasarkan penilaian kapasitas, integritas dan pengalaman, berdasarkan penilaian tersebut Iman diharapkan mampu melaksanakan tugas sebagai Sekda Kabupaten Garut.

"Saya berharap saudara Iman dapat menjawab kepercayaan dan kehormatan jabatannya dengan melaksanakan kerja sebaik-baiknya untuk masyarakat dan negara," kata Aceng.

Jabatan Sekda, menurut Aceng, merupakan bagian terpenting dalam menjalankan dan mengurusi pemerintah daerah maupun melangsungkan tugas pembangunan daerah.

Keberadaan Sekda, kata Aceng, bukan hanya bertindak sebagai pelaksana administrasi pemerintah daerah melainkan mampu mengikuti dinamika dalam menyelenggarakan pembangunan daerah,
"Sekda merupakan peranan penting dan strategis, diharapkan mampu dalam menjalankan pemerintah dan pembangunan daerah," kata Aceng.

Dalam pelantikan Sekda Garut tersebut dihadiri anggota DPRD Jawa Barat, Memo Hermawan, Kepala Bakorpembang Wilayah IV Jawa Barat, Hilmi Anwar, Sekretaris BKD Provinsi Jawa Barat Ahdiyat dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Garut.
Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011