Kampus STIKes Horizon Kabupaten Karawang, Jawa Barat menjadi sentra vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat dalam mendukung program vaksinasi yang digulirkan pemerintah.

"Hingga Desember nanti, Kampus Horizon Karawang akan menjadi sentra vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Karawang," kata Rektor STIKes Horizon Karawang, Uun Nurjanah di Karawang, Sabtu.

Dalam sepekan pihaknya menggelar tiga kali vaksin untuk masyarakat, yakni setiap Rabu, Kamis dan Jumat.

Ia mengatakan, selain menjadikan kampus sebagai sentra vaksin, pihaknya juga menerjunkan puluhan mahasiswanya sebagai relawan dalam kegiatan vaksinasi.

Hal tersebut dilakukan untuk mendukung program Pemkab Karawang dalam mencegah atau menurunkan penyebaran COVID-19.

Para mahasiswa yang menjadi relawan vaksinator merupakan mahasiswa STIKes Horizon Karawang dari program studi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan.

Menurut dia, pelibatan mahasiswa STIKes Horizon Karawang dalam menekan penyebaran COVID-19 adalah wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sejumlah mahasiswa di kampus itu mengaku bangga terlibat melayani masyarakat terkait penanganan COVID-19.

“Menjadi bagian dari tim vaksinator Karawang adalah hal yang sangat berharga bagi saya sebagai mahasiswa kesehatan. Saya sangat bersyukur bisa turun ke lapangan dan Alhamdulillah materi yang diberikan saat kuliah dapat saya implementasikan,” kata Belvi Ibrahim, mahasiswa S1 Keperawatan STIKes Horizon Karawang. 

Baca juga: Warga antusias datangi lokasi vaksinasi massal di Stadion Karawang

Baca juga: Kemenperin vaksinasi 2.000 karyawan PT SJA Karawang

Baca juga: Stadion Singaperbangsa Karawang jadi lokasi vaksinasi COVID-19 secara massal

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021