Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Cabang Kota Bogor memberikan bantuan sosial berupa sembako dan obat-obatan kepada warga Kota Bogor terdampak COVID-19 melalui Posko Logistik Darurat Kota Bogor.

Bantuan diserahkan oleh Ketua dan Sekretaris Apindo Kota Bogor, Sukoco dan Hilman Azhar, yang diterima secara simbolis oleh Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, Bima Arya di Posko Logistik Darurat Kota Bogor di Kota Bogor, Rabu.

Bantuan sembako yang diserahkan meliputi beras 2,1 ton, gula pasir 466 kg, masker medis 1.100 lembar, serta 200 paket berisi mie instan, multivitamin, disinfektan, kayu putih dan masker KN95.

Paket bantuan tersebut disimpan di Posko Logistik Darurat di Gedung Wanita, Jalan Sudirman, Kota Bogor, untuk disalurkan kepada warga Kota Bogor terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah, serta untuk warga terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Menurut Sukoco, bantuan sosial ini bukan yang pertama kali diberikan dari Apindo Kota Bogor. Pada awal pandemi COVID-19 tahun 2020, kata dia, perusahaan-perusahan yang tergabung dalam Apindo Kota Bogor, juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

"Bantuan tersebut berupa sembanko, hand sanitizer, disinfektan, dan masket, melalui program CSR ("corporate social responsibility") dari masing-masing perusahaan," katanya.

Sekretaris Apindo Kota Bogor, Hilman Azhar menambahkan, bantuan sosial yang diserahkan ke Posko Logistik Darurat Kota Bogor pada hari ini, dihimpun dari partisipasi anggota Apindo secara terkoordinir untuk memberikan tambahan bantuan bagi warga Kota Bogor terdampak COVID-19.

"Sesuai arahan ketua Apindo Kota Bogor, berapapun nilainya, kita terus berusaha berbagi untuk masyarakat," katanya.

Menurut Hilman, walaupun kondisi perusahaan anggota Apindo saat ini kurang baik, karena beratnya tekanan pandemi COVID-19, dampak PPKM, serta penurunan omzet penjualan, tapi tetap bersyukur karena perusahaan anggota Apindo Kota Bogor masih berpartisipasi memberikan bantuan sosial, melalui program Apindo peduli.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, Bima Arya, menyatakan, terima kasih atas partisipasi dari Apindo Kota Bogor yang memberikan bantuan untuk warga Kota Bogor terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, serta warga Kota bogor yang terdampak secara ekonomi.

Menurut Bima Arya, bantuan sosial ini adalah ikhtiar bersama untuk membantu warga yang sedang menjalani isoman dan warga terdampak ekonomi. "Kami mengajak semua pihak untuk dapat melakukan, apa yang bisa dilakukan untuk membantu warga terpapar dan terdampak," katanya.

Bima Arya juga menyatakan, menyambut baik dan dan mengucapkan terima kasih kepada yang donatur memberikan bantuan. "Bantuan ini tidak hanya menambah logistik, tapi juga menambah motivasi bagi kami untuk menyalurkan kepada warga yang betul-betul membutuhkan," katanya.

Baca juga: Dua menteri salurkan paket bantuan sembako di Kota Bogor

Baca juga: Posko Kota Bogor terima bantuan peti jenazah

Baca juga: Warga Kota Bogor dapat paket sembako dari Mal BTM

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021