Sukabumi, 28/12 (ANTARA) - Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pasar Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akan membangun empat pusat perbelanjaan di wilayah tersebut dalam waktu dekat.

Rencana pembangunan mal tersebut diajukan karena kabupaten sampai saat ini sama sekali belum mempunyai pusat perbelanjaan, dan jika dibandingkan dengan Kota Sukabumi, sudah ada beberapa mal sehingga banyak warga kabupaten yang berbelanja ke kota.

"Rencananya mal akan berlokasi di Kecamatan Cisaat, Cibadak, Palabuhanratu dan Cicurug," kata Kepala Dinas Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi Asep Jafar di Sukabumi, Senin.

Asep menambahkan, dengan adanya mal ini warga kabupaten yang ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota atau ke luar daerah, karena sudah ada mal di daerahnya masing-masing.

"Dengan adanya mal diharapkan bisa menggairahkan daya beli masyarakat kabupaten yang selama ini selalu berbelanja ke kota," tambahnya.

Selain itu, dengan adanya mal akan memudahkan masyarakat untuk mencari kebutuhan sehari-seharinya dan tidak perlu mengeluarkan ongkos yang besar untuk membeli suatu barang.

Lebih lanjut, pembangunan mal juga akan ditunjang dengan adanya pembangunan empat pasar semi modern yang akan dibangun pada awal 2011 yang lokasinya sama dengan rencana pembangunan mal. Sehingga dengan adanya dua pusat perbelanjaan tersebut akan lebih memudahkan dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Dengan adanya pusat perbelanjaan seperti itu, warga tidak perlu jauh-jauh lagi ke luar daerah atau kabupaten," tandasnya.

Adithya

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010