Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, mendistribusikan 1.300 paket sembako bantuan dari Kapolri dan diserahkan kepada warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah.

"Ada 1.300 paket sembako kita distribusikan untuk warga yang belum menerima bantuan," kata Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang di Indramayu, Jumat.

Hafidh mengatakan paket sembako yang didistribusikan kali ini merupakan bantuan dari Kapolri untuk warga terdampak PPKM.

Menurutnya bantuan paket tersebut berupa beras, mi instan, minyak dan beberapa lainnya. Bantuan tersebut juga dikhususkan bagi warga yang belum menerima bantuan dari pemerintah baik berupa program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan sosial tunai (BST).

"Kita distribusikan bagi warga yang membutuhkan, terutama terdampak secara langsung dengan adanya PPKM," tuturnya.

Ia memastikan data penerima bantuan paket sembako dari Kapolri ini bukan warga yang telah menerima bantuan dari pemerintah, baik PKH maupun BST.

Hafidh menambahkan, apabila ada warga yang butuh bantuan langsung sampaikan kepada Polres Indramayu, dan nanti akan langsung didistribusikan, tapi itu semua benar-benar warga yang butuh.

"Masyarakat yang belum menerima tolong sampaikan kepada kami, nanti langsung kami berikan bantuan," katanya. 

Baca juga: Kodim dan Polres Indramayu bagikan 2.500 paket sembako kepada warga

Baca juga: Polres Indramayu serahkan bantuan ke tetangga terdampak PPKM

Baca juga: Bulog Indramayu salurkan 1.225 ton bantuan beras PPKM

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021