Jajaran Kodim 0616 dan Polres Indramayu, Jawa Barat, membagikan sebanyak 2.500 paket sembako untuk warga yang kurang mampu dalam rangka meringankan beban pada masa pandemi COVID-19.

"Kami dari TNI-Polri saat ini membagikan sembako sebanyak 2.500 kepada warga yang terkena dampak pandemi COVID-19," kata Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto di Indramayu, Selasa.

Sembako diberikan kepada warga yang terdampak COVID-19 dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah juga dari desa.

Untuk itu Suhermanto berharap dengan bantuan yang diberikan bisa meringankan bagi para penerima terutama pada saat pandemi COVID-19 seperti saat ini.

Baca juga: Tim gabungan keamanan bubarkan kerumunan warga Indramayu

Selain membagikan sembako, kata Suhermanto pihaknya juga memberikan masker kepada warga, agar ketika bepergian digunakan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami juga memberikan masker, agar ketika terpaksa keluar rumah bisa digunakan," ujarnya.

Sementara Dandim 0616/Indramayu Letkol CZI Aji Sujiwo mengatakan semua warga yang mendapatkan bantuan ini merupakan mereka yang belum terdata sebagai penerima dari pemerintah.

Baca juga: Indramayu segera salurkan bantuan bagi 23.680 KK terdampak pandemi COVID-19

"Kalau ada warga yang belum masuk penerima bantuan dari pemerintah segera melapor, kami akan coba membantu," katanya.

Dia juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang mempunyai rezeki berlebih untuk saling membantu warga sekitar, agar masa sulit seperti saat ini bisa dilalui.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020