Kantor Regional 2 Jawa Barat OJK bersama dengan empat bank menggandeng Dinas Kesehatan Kota Bandung, menggelar vaksinasi massal COVID-19 dengan sasaran sebanyak 11.600 peserta yang terdiri dari pegawai, keluarga pegawai dan nasabah dari empat entitas perbankan tersebut.

Keempat entitas perbankan tersebut ialah PT Bank CIMB Niaga, Tbk. sebagai koordinator kegiatan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk PT Bank Central Asia, Tbk dan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.

"Sektor perbankan diharapkan dapat menjaga momentum pemulihan ekonomi yang mulai membaik sejak awal tahun 2021. Vaksinasi kepada insan perbankan akan meningkatkan kepercayaan diri untuk berkinerja optimal dan memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat," kata Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat (Jabar) Indarto Budiwitono di sela kunjungan ke sentra vaksinasi CIMB Niaga di Kota Bandung, Selasa.

Vaksinasi yang berangsung mulai 13 Juli hingga 17 Juli 2021 itu, untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI terkait akselerasi vaksinasi nasional khususnya di lingkungan industri jasa keuangan (IJK) di Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian Kesehatan dan Perbankan menyelenggarakan percepatan vaksinasi Covid-19 kepada seluruh insan perbankan dan nasabahnya di seluruh pelosok Indonesia.

Dengan pertimbangan penerapan protokol kesehatan yang ketat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat dan membagi konsentrasi massa peserta vaksinasi, kegiatan vaksinasi diadakan di empat lokasi.

Keempat lokasi tersebut ialah di Harris Hotel and Convention Center tanggal 13-16 Juli 2021 (CIMB Niaga), Hotel Karang Setra tanggal 13-17 Juli 2021 (BRI), Learning Center BCA tanggal 13-15 Juli 2021 (BCA) dan Mandiri University tanggal 17 Juli 2021 (Bank Mandiri).

“Tidak berhenti sampai disini, kami akan terus berupaya untuk berkontribusi dalam menyukseskan program akselerasi vaksinasi ini," kata dia.

Dalam 2 minggu ke depan, akan diselenggarakan kembali kegiatan vaksinasi massal kepada insan industri jasa keuangan di Jawa Barat dengan sebanyak 29 ribu peserta yang menyasar pegawai, keluarga pegawai dan nasabah lembaga jasa keuangan serta para pelaku usaha dan masyarakat umum.

"Kami berharap dengan diperbanyaknya sentra-sentra vaksinasi massal khususnya di lingkungan industri jasa keuangan Jawa Barat, dapat mengakselerasi pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat yang ditargetkan pemerintah sampai dengan akhir tahun 2021," katanya.

Baca juga: Warga Sukabumi diimbau waspadai jeratan pinjaman online ilegal

Baca juga: Realisasi KUR capai Rp128,46 triliun hingga awal Juli 2021

 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021