Polresta Cirebon, Jawa Barat, menggelar vaksinasi COVID-19 secara berkeliling dari satu tempat ke tempat lain, guna menjangkau warga yang berada di daerah terpencil.

"Kami juga memetakan dan menginventarisir hingga ke daerah terpencil, kemudian mendatanginya untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan menyalurkan bantuan sosial," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Senin.

Arif mengatakan petugas vaksinator dari Urkes Polresta Cirebon selalu bergerak secara "mobile" ke tiap desa dan kelurahan di Kabupaten Cirebon, sehingga seluruh masyarakat mendapatkan vaksin COVID-19 secara merata.

Arif juga menyebut tim vaksinator juga menyasar daerah pelosok dan terpencil di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Polresta Cirebon kata Arif, dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

"Untuk itu diharapkan sebaran vaksinasinya menjangkau warga di wilayah tersebut demi terbentuknya 'herd immunity'," tuturnya.

Arif mengatakan selain vaksinasi keliling, pihaknya juga menyalurkan bantuan secara rutin kepada masyarakat dan diharapkan menjadi trigger bagi masyarakat saling membantu sesama.

"Sehingga menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan sekitarnya," katanya.

Sementara salah seorang warga Desa Kerandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon Sariah (47), mengaku tidak merasakan keluhan apa pun setelah disuntik vaksin COVID-19. Ia baru menjalani vaksinasi dosis pertama yang diberikan petugas Urkes Polresta Cirebon.

"Sekarang baru disuntik vaksin, saya tidak takut dan rasanya juga biasa saja. Saya mau sehat sehingga ikut vaksinasi ini, mudah-mudahan sehat selalu," katanya.

Baca juga: Poliklinik Polresta Cirebon gelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum

Baca juga: Vaksinasi COVID Kota Cirebon sasar 237 ribu warga termasuk usia 12-17 tahun

Baca juga: Vaksinasi massal di Kota Cirebon sasar 12.700 warga

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021