Poliklinik Polresta Cirebon, Jawa Barat, setiap hari Senin akan menggelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum dengan menyediakan kuota 200 orang dengan syarat merupakan warga Kabupaten Cirebon.

"Kami menggelar vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat umum di Poliklinik Polresta Cirebon setiap hari Senin mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman di Cirebon, Rabu.

Arif mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Poliklinik Polresta Cirebon dilakukan setiap hari Senin dengan menyediakan kuota 200 orang.

Menurutnya persyaratan vaksinasi COVID-19 di Polresta Cirebon, juga cukup mudah, yaitu warga Kabupaten Cirebon berusia 18 tahun ke atas dan membawa KTP.

"Silakan bagi masyarakat yang belum divaksin bisa datang langsung ke Mapolresta Cirebon," tuturnya.

Selain itu Polresta Cirebon juga berencana mendirikan gerai vaksinasi COVID-19 yang bekerja sama dengan Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Pemkab Cirebon, dan lainnya.

Akan tetapi, saat ini gerai vaksinasi tersebut masih dalam tahap persiapan dan bakal diluncurkan dalam waktu dekat.

"Lokasinya juga belum ditentukan, kami masih mencari tempat yang representatif, sehingga masyarakat tetap bisa menjaga jarak sesuai protokol kesehatan saat mengantre disuntik vaksin COVID-19," kata Kapolresta.

Baca juga: Dinkes Cirebon ajak perguruan tinggi ajukan nama yang divaksinasi COVID-19

Baca juga: Tokoh agama Cirebon diminta edukasi warga terkait vaksinasi

Baca juga: Pemkab Cirebon awali vaksinasi tenaga kesehatan

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021